Ini yang Bikin Lisa BLACKPINK Fasih Bahasa Inggris
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Bagaimana Lisa menjadi begitu pandai bahasa Inggris padahal itu bukan bahasa pertama Thailand atau Korea? Lisa menjawabnya dalam wawancara dengan Rolling Stone.

WowKeren - Lisa BLACKPINK (Black Pink) tidak hanya fasih berbahasa Thailand, tapi juga hebat dalam bahasa Korea dan Inggris. Sang idol rupanya belajar bahasa Inggris sejak kecil.

Bertahun-tahun tinggal di Korea, dapat dimengerti bahwa Lisa sudah menguasai bahasa tersebut. Dia pernah berbagi bahwa alasan dia dapat berkembang begitu cepat adalah karena seorang guru di YG Entertainment tidak mengizinkannya berbicara bahasa Inggris selama kelas.

Saat itu, Lisa tidak tahu satu kata pun dalam bahasa Korea. Idol kelahiran 1997 itu pun tidak punya pilihan selain belajar bahasa tersebut dengan cepat.

"Selama jam pelajaran yang panjang, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku tidak tahu bahasa Korea, tetapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit. Kupikir karena dia melakukan itu, aku dapat meningkat dengan cepat," ungkapnya.

Lantas bagaimana Lisa menjadi begitu pandai bahasa Inggris sehingga dia bisa duduk dengan nyaman melalui wawancara panjang dengan penduduk setempat, terutama mengingat itu bukan bahasa pertama Thailand atau Korea?


Dalam wawancara bersama majalah Amerika Rolling Stone, Lisa diajari bahasa Inggris saat tumbuh dewasa di Thailand. Selama SMP, mereka mengikuti program bahasa Inggris yang mengharuskan setiap mata pelajaran diajarkan dalam bahasa Inggris.

"Aku belajar bahasa Inggris di sekolah di Thailand. Aku mengikuti sekolah penuh bahasa Thailand sampai kelas enam," ungkap pelantun "LALISA" tersebut.

"Aku sekolah bilingual sejak SMP. Yah, bukan bilingual, mereka memiliki program bahasa Inggris di mana kamu mempelajari setiap mata pelajaran dalam bahasa Inggris," lanjutnya.

Namun Lisa bersikeras bahwa dia tidak fasih berbahasa Inggris. Dia sadar bahwa dia masih memiliki sedikit aksen Thailand. Bahkan, dari waktu ke waktu, orang-orang di sekitarnya akan terkejut setelah mendengar dia berbicara karena mereka mengira dia adalah orang lokal.

Lisa berbagi, "Aku memiliki sedikit aksen Thailand ketika berbicara bahasa Inggris, sehingga orang dapat mengatakan, 'Oh, kamu bukan dari sini.'"

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait