Ada Temuan Baru, Perhitungan Hasil Voting Pemenang 'Queendom 2' Makin Dicurigai Curang
Instagram/mnet_official
TV

Sebelumnya ramai dibahas terkait kecurangan tim produksi 'Queendom 2' dalam hal menghitung penilaian akhir kontestan acara ini. Baru-baru ini, ditemukan bukti baru yang mengarah kuatnya kecurigaan penggemar.

WowKeren - Acara survival Mnet "Queendom 2" telah menentukan pemenangnya pada 2 Juni lalu. WJSN (Cosmic Girls) telah mengambil mahkota terakhir pada musim kedua dari acara kompetisi idola populer ini dengan pemerolehan skor yang tinggi.

Namun, program TV Mnet ini kembali menjadi kontroversi karena sejumlah penggemar mengklaim kalau pihak acaranya sedang memanipulasi hasil. Secara cepat, Mnet juga telah angkat bicara terkait permasalahan ini akan tetapi netizen kembali menemukan kejanggalan terkait hasil voting "Queendom 2" ini.

Pemenang ditentukan dengan menggabungkan poin yang diperoleh dari putaran pertempuran sebelumnya serta selama putaran siaran final yang memperhitungkan skor streaming chart musik domestik atau global, penayangan YouTube, voting penggemar, dan voting pesan teks langsung. Fans dapat melakukan streaming lagu-lagu yang telah dirilis enam tim untuk babak final dan skor streaming akan dimasukkan dalam peringkat akhir.

Namun, penggemar dan netizen menemukan bahwa nomor streaming Spotify sedikit berbeda dari peringkat yang ditunjukkan oleh Mnet. Menurut Spotify, VIVIZ memiliki angka streaming tertinggi kedua setelah LOONA. Namun, di peringkat streaming Mnet, VIVIZ berada di posisi ketiga mengikuti LOONA dan Cosmic Girls.

Oleh karena itu, banyak netizen mulai mempertanyakan metode penghitungan karena mereka percaya bahwa VIVIZ seharusnya memiliki lebih banyak aliran daripada Cosmic Girls. Banyak yang mulai curiga bahwa Mnet telah mencurangi sistem penilaian seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya.


Ada Temuan Baru, Perhitungan Hasil Voting Pemenang \'Queendom 2\' Makin Dicurigai Curang

Sumber: Allkpop

Namun, Mnet merilis pernyataan resmi untuk menyangkal tuduhan bahwa hasil akhir 'Queendom 2' dicurangi. Namun demikian, ada banyak netizen dan penggemar internasional yang masih percaya bahwa Mnet telah mencurangi penilaian dan memposting "bukti" baru untuk mendukung klaim mereka. Seorang netizen memasukkan data yang mereka kumpulkan yang menunjukkan perubahan tingkat pemungutan suara dan menganalisis data.

Ini memicu diskusi lain ketika data dibagikan karena lebih banyak netizen mempertanyakan apakah Mnet benar-benar mencurangi penilaian mereka atau tidak. Banyak netizen Korea yang masih percaya bahwa menurut peringkat chart musik global dan Korea Selatan, LOONA akan menjadi pemenangnya diikuti oleh VIVIZ di tempat kedua.

"Peringkat chart musik menurutku lebih aneh," komentar penggemar. "Jika Mnet menghitung skor dengan benar, LOONA akan menang dengan VIVIZ di tempat kedua," tulis lainnya. "Sangat jelas bahwa skornya dicurangi," komentar yang lain.

"Aku tidak bisa percaya Mnet lagi," tulis lainnya. "Sekali lagi itu Mnet dan Starship lol," tutur penggemar lainnya. "Jadi poster asli ini mengatakan bahwa ada lonjakan streaming pada waktu tertentu?" komentar penggemar. "Voting dan penilaian chart musik semuanya aneh buatku," tulis yang lainnya.

Sementara itu, WJSN sendiri akan meramaikan comeback di bulan Juli mendatang. Kemenangan WJSN ini telah menuai rasa haru para membernya yang menerima prestasi ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru