Inspirasi Kriteria Penilaian Film dari Piala Oscar
TikTok/kepinhelmy
Selebriti

Lewat review, Kepin Helmy sukses membantu para calon penonton memilih film-film yang akan dinikmati. Seperti apa keseruan Kepin membuat konten review film? Ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Kepin selalu berusaha untuk bersikap fair saat me-review sebuah film. Karena itulah, ia memilih menilai dari berbagai aspek seperti gaya cerita, penyutradaraan, hingga kostum pemain. Beberapa kriteria ini ia dapatkan setelah terinspirasi dari syarat penilaian Piala Oscar, salah satu ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia. Agar tak mengganggu penonton lain, ia bahkan memilih bangku khusus saat menonton di bioskop.

"Tiap nonton, aku suka duduk di pojok, di mana aku enggak mengganggu orang. Karena aku bakal buka handphone buat mencatat. Aku punya penilaian, ada 7 biasanya, terinspirasi dari nominasi Oscar," ungkap Kepin. "Mulai dari cerita, directing, akting, sinematografi, production design, kostum dan makeup, serta sound dan music. Jadi aku fair saja kalau me-review film."

Keseruan Kepin menjelajahi bioskop untuk me-review film harus berhenti sementara saat pandemi. Meski demikian, ia tak lantas absen membuat konten. Ia pun memilih untuk me-review film-film populer yang tayang di aplikasi streaming service. Ditambah, sesekali ia juga menonton dan me-review film-film lama yang didapatkan dari database rekannya yang berkuliah di jurusan film.

"Pas lagi pandemi dan bioskop tutup, aku selalu upload konten dari streaming service. Tapi kalau film yang tayang memang peminatnya banyak, baru aku tonton," ujar Kepin. "Pernah (review film lama) tapi kalau filmnya bagus. Yang aku paling ingat dan suka banget judulnya 12 Angry Men, film tahun 50-an, masih hitam putih."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru