Awali Jejak Konten Kreator dari Instagram
TikTok/kepinhelmy
Selebriti

Lewat review, Kepin Helmy sukses membantu para calon penonton memilih film-film yang akan dinikmati. Seperti apa keseruan Kepin membuat konten review film? Ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Sejak kecil, Kepin memang sudah hobi menonton film di bioskop. Ketertarikannya pada dunia film pun jadi makin berkembang sejak kuliah. Saat itu, perjalanannya sebagai konten kreator akhirnya dimulai. Berangkat dari konten review hotel di Instagram, Kepin akhirnya memutuskan untuk membuat video review film di YouTube.

"Memang hobi dan kebiasaan nonton film di bioskop dari SD. Dulu sukanya film horor Indonesia. Tapi, makin kesini suka semua jenis film. Ternyata, ada platform di mana aku bisa menyalurkan video tentang review film," jelas Kepin. "Berawal dari Instagram, aku bikin konten review hotel. Kebetulan pas kuliah, ada pelajaran foto interior. Jadi tugas sekaligus bikin konten. Dari situ ada teman, 'eh Pin, lo kan suka nonton film, kenapa enggak buka channel YouTube?' Ya sudah bikin channel YouTube buat review film. Setelah itu, TikTok muncul."

Tak lama setelah kontennya ramai di YouTube, Kepin akhirnya tertarik untuk mengunggah konten review-nya di TikTok. Bukan hanya review, ia juga kerap membagikan awareness tentang menonton film yang legal. Tak sangka-sangka, konten yang banyak mengundang perdebatan ini pun lantas viral. Sejak saat itulah, Kepin memutuskan untuk fokus mengembangkan konten review film di TikTok.

"Awal-awal main YouTube, sebenarnya lumayan banyak penontonnya. Tapi, makin ke sini ternyata TikTok penontonnya jauh lebih banyak. Awal viralnya di TikTok jaman Fast & Furious 9 gara-gara filmnya belum tayang di bioskop, tapi sudah banyak bajakannya. Banyak banget perdebatan di kolom komentar," lanjut Kepin "Kalau sekarang jarang banget upload (di YouTube). Karena YouTube formatnya horizontal, agak beda. Jadi sekarang fokus di TikTok saja."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel