Putra Siregar Dapat Banyak Hikmah, Septia Bongkar Kebaikannya Selama 'Dititipkan' di Penjara
Instagram/putrasiregarr17
Selebriti
Putra Siregar Jadi Tersangka Pengeroyokan

Dua bulan berada di penjara, Putra Siregar melalui Septia menceritakan banyak mendapatkan hikmah. Saat berada di dalam, pemilik PS Store tersebut senantiasa melakukan kebaikan.

WowKeren - Sudah dua bulan terpisah dari Putra Siregar, sang istri Septia Yetri Opani masih terus berupaya agar suaminya bebas dari penjara. Seperti diketahui, pemilik PS Store tersebut ditahan atas dugaan kasus pengeroyokan terhadap korban NA sejak April lalu.

Kepada Uya Kuya, Septia membagikan perasaannya setelah dua bulan "berjalan sendirian". Karena Putra Siregar berada di tahanan, otomatis semua pekerjaan dan tanggung jawab dilimpahkan kepada Septia.

"Sedih. Saya kan seorang introvert ya Mas, susah ngomong sama orang. Nah sekarang saya harus ngewakilin suami saya ketemu orang, ketemu klien, ketemu temen-temennya. Itu kayak canggung. Biasanya Bang Putra nih yang ngomong, sekarang aku harus gantiin posisinya dia dan itu berat," kata Septia dalam video kanal YouTube UYA KUYA TV yang tayang pada Sabtu (11/6).

Selain menggantikan Putra Siregar dalam hal pekerjaan, Septia juga mengambil peran ibu sekaligus ayah untuk anak-anaknya. Menurutnya, menjalani dua peran sekaligus dengan anak-anak yang kerap menanyakan ayahnya selalu membuatnya sedih.

"Karena nggak biasa, dan harus jadi sosok ayah juga. Nggak ada ayahnya. Yang paling berat saat anak-anak nanyain ayahnya," lanjutnya.


Septia lantas menceritakan Putra Siregar merasakan banyak hikmah selama tinggal di penjara. Menjaga pikiran tetap positif, Putra merasa bak "dititipkan" di penjara untuk membantu banyak orang.

"Ya, nggak enak. Nggak ngapa-ngapain. Tapi dia bilang gini, 'Tapi banyak hikmah dari ini semua, Bunda. Mungkin Ayah lagi dititipin di sini untuk ngebantu orang-orang ini.' Jadi banyak tahanan-tahanan di situ yang nggak punya uang, nggak punya keluarga," beber Septia.

Suatu waktu, Septia diminta untuk membawa uang untuk diberikan kepada para narapidana. Mengingat bagaimana di dalam penjara mereka juga membutuhkan uang untuk berbagai keperluan.

"Jadi pas aku ke sana, 'Bunda bawain uang ya.' Nah tahanan-tahanan itu dikasih duit sama dia. Karena kan harus bayar ini, kan ada bayar-bayar gitu juga. Terus dikasih, sampai ada yang bilang, 'Makasih ya Pi, aku seumur-umur di sini baru kali ini pegang duit,'" paparnya.

Selain itu, Putra Siregar meminta Septia menganggapnya sedang memperbaiki agama agar lebih baik. Di dalam penjara Putra melakukan ibadah berjamaah dengan para napi lainnya.

"Terus, 'Anggap aja ayah lagi di pesantren ibadah ayah jadi lebih bagus di sini. Tahajud, salat, terus mereka yasinan, baca Quran ramai-ramai," pungkas Septia.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru