Temukan <i>Passion</i> Berkat Iseng Bikin Video
TikTok/vincedi.gg
Selebriti

Berkat magic editing yang super keren, Vincentius Diaz sampai disebut sebagai 'Zach King' Indonesia. Seperti apa rahasia mulusnya konten-konten editing Vincent?

WowKeren - Sebelum menjadi konten kreator, Vincent mengaku sudah sempat bekerja di sebuah perusahaan. Meski demikian, ia masih iseng mengunggah video-video tentang gaming. Berawal dari iseng, Vincent akhirnya berhasil menemukan passion.

"Dulu sebenarnya sudah kerja. Terus, iseng-iseng bikin video gaming. Dari iseng, mulai ingin seriusin karena merasa ketemu passion yang terlambat," terang Vincent. "Awal mulainya itu enggak mengerti sama sekali soal editing, benar-benar nol. Dulu kuliah ambil Manajemen Keuangan. Jadi belajarnya otodidak dari YouTube, lihat tutorial. Di situ belajar pegang kamera dan software editing. Terus, merasa unik mengedit kayak gini, akhirnya keterusan dan sampai di sini."

Vincent akhirnya mulai mengunggah konten-konten magic editing-nya di YouTube hingga Instagram. Tak disangka, beberapa videonya jadi viral sampai di-repost oleh akun-akun besar Instagram. Saking viralnya, video Vincent pun melanglang buana ke grup WhatsApp keluarga yang membuat dirinya sampai diundang oleh stasiun TV.

"Belakangan juga lihat video Zach King itu. Kayaknya, di Indonesia masih jarang banget orang bikin kayak gini. Ya sudah, cobain saja. Awal mula bikin videonya di YouTube, belakangan masuk ke Instagram. Sudah ramai juga di situ, terus sempat dipanggil di stasiun TV karena ada yang viral videonya," kenang Vincent. "Yang pertama viral itu, aku bikin himbauan kalau telepon itu berbahaya. Karena ada elektromagnetiknya. Nah, itu di share sampai berapa juta sampai di WhatsApp grup keluarga. Waktu itu, TikTok belum ada sih."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel