Ciptakan <i>Magic Editing</i> Tanpa <i>Green Screen</i>
TikTok/vincedi.gg
Selebriti

Berkat magic editing yang super keren, Vincentius Diaz sampai disebut sebagai 'Zach King' Indonesia. Seperti apa rahasia mulusnya konten-konten editing Vincent?

WowKeren - Dalam kontennya, Vincent kerap kali menampilkan ilusi editing yang dikemas seperti sulap. Tak pelak, beberapa kontennya pun menuai banyak opini tentang keaslian video. Beberapa orang pun sempat mengira dirinya menggunakan green screen. Padahal, ia hanya menggunakan teknik editing khusus dengan persiapan syuting yang matang.

"Yang pasti ada teknik khusus dari editing. Dari syuting pun enggak bisa asal syuting saja. Benar-benar dipikirin dulu stepnya, karena setiap step itu sangat krusial, memang susah. (Yang disiapkan) pertama pasti ide. Selanjutnya kita siapkan skripnya. Yang ketiga, pilih lokasi yang sumber pencahayaan bagus," tutur Vincent. "Justru aku enggak suka pakai green screen. Bisa dibilang, hampir 95% video enggak pakai green screen karena lebih fleksibel. Kalau pakai green screen kan stepnya jadi lebih susah."

Proses kreatif yang cukup rumit ini menjadikan hampir setiap video yang dibuatnya selalu menjadi favorit Vincent. Pasalnya, ia bisa melihat perkembangan level editing-nya setelah membuat video. Sejauh ini, konten memegang kepala merupakan salah satu video dengan teknik editing paling susah yang pernah dibuatnya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel