Selain Iko Uwais, 8 Artis Kondang Ini Juga Pernah Terseret Kasus Dugaan Penganiayaan
Instagram/iko.uwais
Selebriti

Kabar Iko Uwais dipolisikan karena terseret kasus dugaan penganiayaan menjadi perbincangan hangat. Di sisi lain, deretan selebriti ternama ini juga sempat terjerat kasus serupa.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktor Iko Uwais yang dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan tindakan penganiayaan. Dalam laporan yang diajukan, korban bernma Rudi mengaku dikeroyok oleh Iko dan Firmansyah. Dugaan kasus penganiayaan ini bermula ketika Iko menggunakan jasa desain interior milik Rudi. Setelah kesepakatan berjalan, Rudi menagih pelunasan biaya jasa interior rumah kepada Iko Uwais melalui pesan WhatsApp namun tidak ada balasan.

Rudi kemudian tidak sengaja bertemu dengan Iko dan melintas di depan rumah sang aktor laga. Keduanya pun terlibat cekcok hingga berujung pemukulan. Di sisi lain bintang "The Raid" itu telah buka suara menjelaskan terkait kasus yang menimpanya dan melapor balik. Kuasa hukum Iko, Leonardus Sagala, mengatakan bahwa Rudi yang melakukan provokasi terlebih dahulu. Keduanya memang melakukan kerja sama namun pekerjaan yang dilakukan Rudi tidak sesuai dengan kesepakatan awal.


Soal cekcok yang berujung kekerasan, sang kuasa hukum juga menyebutkan bahwa yang dilakukan Iko adalah tindakan membela diri. Rudi melakukan penyerangan lebih dahulu terhadap Iko dengan menendang bagian kiri suami Audy Item itu. Kini masalah tersebut tengah ditangani secara mendalam oleh pihak berwajib.

Selebriti juga merupakan manusia biasa yang juga tertimpa masalah. Tak hanya Iko, deretan selebriti ini juga sempat terseret kasus serupa. Ada yang berakhir damai namun juga ada pula yang dibui. Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Eza Gionino


Eza Gionino
Instagram/ezagio

Pada tahun 2013, Eza Gionino terlibat kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap mantan kekasihnya, Ardina Rasti. Aktris sekaligus model tersebut menghebohkan publik setelah mengaku bahwa dirinya mendapatkan perlakuan kasar dari Eza seperti dijambak dan didorong ke tembok. Eza kemudian menjalani hukuman 7 bulan atas kasus penganiayaan tersebut.

2. Andika Kangen Band


Andika Kangen Band
Instagram/babang_andikamahesa

Pada tahun 2010, Andika Kangen Band dilaporkan atas kasus penganiayaan terhadap Rahmat Fauzy yang merupakan teman masa kecilnya. Dugaan penganiayaan tersebut terjadi lantaran pelantun "Yolanda" tersebut menuduh temannya mencuri BlackBerry dan laptop. Andika dituduh memukul temannya itu di kos Rachmat, kawasan Ciracas pada 29 Mei 2010.

3. Zack Lee


Zack Lee
Instagram/zackleelife77

Pada tahun 2004, Zack Lee terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Danar Doyo Guritno, adik Wulan Guritno. Ia kemudian dijerat dengan pasal penganiayaan dan pengeroyokan. Zack Lee menghadapi kasus serupa pada tahun 2013. Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan terhadap Mario Lawalata.

4. Riza Shahab


Riza Shahab
Instagram/rizashahab

Aktor Riza Shahab pernah dilaporkan ke polisi oleh mantan pacarnya, Shyalimar Malik terkait kasus penganiayaan pada tahun 2016. Shyalimar mengaku diludahi pada bagian wajah dan didorong hingga terjatuh serta dikeroyok oleh dua teman Riza lainnya. Shyalimar juga mengalami luka serius lainnya. Mulanya keduanya terlibat adu mulut dan dari situ pertengkaran berlanjut menjadi penganiayaan. Riza dan Shyalimar terlibat saling lapor. Mantan pacar Fitri Tropica itu melaporkan balik Shyalimar ke polisi.

5. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani sempat tersandung kasus penganiayaan terhadap Olivi Made Mande di tahun 2012 yang berujung hukuman penjara. Di tahun 2020, ibu tiga anak ini kembali terseret kasus serupa dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap sang mantan suami, Dipo Latief. Nikita divonis 6 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan.

6. Andi Soraya


Andi Soraya
Instagram/andisorayabeatrix

Pada tahun 2008 silam, Andi Soraya tersandung kasus penganiayaan terhadap seorang istri pengusaha. Andi dikabarkan melakukan pelemparan gelas di sebuah tempat hiburan malam di wilayah Kemang. Aktris kelahiran 18 Juni 1976 itu mendapat hukuman tiga bulan masa tahanan.

7. Ratu Felisha


Ratu Felisha
Instagram/allaboutfelisha

Pada tahun 2007 lalu, publik dibuat terkejut akan kasus penganiayaan yang menyeret nama Ratu Felisha. Ia memukul kepala Andika, yang saat itu adalah pacar sekaligus manajer Andien dengan hak sepatunya. Ratu Felisha kemudian dilaporkan ke polisi dan mendapat hukuman.

8. Dewi Persik dan Julia Perez


Dewi Persik dan Julia Perez
Instagram/dewiperssik9

Dewi Persik dan mendiang Julia Perez terlibat perkelahian saat keduanya menjalani pengambilan gambar film "Arwah Goyang Karawang" pada tahun 2013 silam. Mantan istri Aldi Taher ini ditahan selama tiga bulan lantaran melanggar pasal penganiayaan. Di sisi lain mendiang Julia Perez juga dihukum tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lantaran juga terbukti melakukan penganiayaan kepada Dewi Persik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait