10 Pesona Sojin Girl's Day Pakai Outer, Akui Ubah Pola Pikir Usai Bintangi 'Shooting Star'
Instagram/ssozi_sojin
Selebriti

Sojin Girl's Day baru saja menyapa penggemar melalui drama 'Shooting Star'. Sebagai idol aktris, ia mengaku telah mengubah pola pikirnya terhadap wartawan usai membintangi serial tersebut.

WowKeren - Sojin Girl's Day telah menyapa penggemar melalui drama tvN "Shooting Stars". Dalam drama tersebut, ia memerankan seorang wartawan bernama Jo Ki Bbeum. Tokoh tersebut digambarkan sebagai wartawan yang selalu dituntut atasannya untuk membuat berita eksklusif terkait selebriti.

Sebagai seorang idol dan aktris, Sojin mengaku telah mengubah pola pikirnya usai membintangi "Shooting Stars". Ia mengaku awalnya ia memandang wartawan dan berita kencan selebriti berubah sebagai sosok yang dingin, tajam dan sinis. Namun rupanya, wartawan juga memperhatikan kode etik dan bersikap manusiawi terhadap selebriti.


Tak hanya itu, Sojin juga awalnya mengira wartawan bukanlah pekerja kantoran. Pasalnya, wartawan kerap menulis namanya sendiri di artikelnya. Adapun Sojin bisa memaklumi kenapa wartawan sering menyisipkan foto buram di artikel. Itu karena bisa jadi merupakan usaha terbaik mereka.

Terlepas dari itu, Sojin merupakan artis kondang di Korea Selatan karena sudah melalang buana sejak tahun 2010. Alhasil, ia memiliki gaya busana favorit dengan mengenakan jas ataupun jaket sebagai outer andalan di berbagai kesempatan. Penasaran? Yuk, intip di bawah ini!

(wk/raud)

1. Lulusan Teknik Mesin


Lulusan Teknik Mesin
Instagram/ssozi_sojin

Pemilik nama lengkap Park Sojin ini sukses membuat publik kagum dengan latar belakang pendidikannya. Rupanya, ia adalah lulusan Teknik Mesin di Yeungnam University. Selama kuliah, Sojin mengaku diperlakukan spesial oleh teman-temannya. Pasalnya, jurusan mesin hanya memiliki 12 mahasiswi dari 1200 mahasiswa.

2. Mantan Vocal Trainer


Mantan <i>Vocal Trainer</i>
Instagram/ssozi_sojin

Sojin sempat menjadi vocal trainer sebelum debut sebagai idol. Ia didapuk sebagai guru vokal untuk boy grup Ulala Session yang resmi debut pada tahun 2011. Dengan pengaman itu, Sojin langsung memegang posisi leader dan vokalis di Girl's Day.

3. Sosok Pekerja Keras


Sosok Pekerja Keras
Instagram/ssozi_sojin

Tak hanya menjadi vocal trainer, Sojin sempat menjalani masa sulit saat masih sekolah. Ia mengaku harus bekerja keras di pabrik kaus kaki yang bertugas menempelkan stiker merk. Sojin bahkan pingsan saat bekerja kala itu.

4. Debut Akting Tahun 2014


Debut Akting Tahun 2014
Instagram/ssozi_sojin

Pada tahun 2014, Sojin resmi memulai debut aktingnya di drama "Greatest Marriage". Ia didapuk untuk memerankan tokoh Lee Yoo Ri, anak tunggal dari keluarga kaya raya yang mampu membangkitkan jalan cerita. Soojin juga debut di layar lebar melalui film "Zombie Crush : Heyri" pada tahun 2021 lalu.

5. Lebarkan Sayap ke Teater


Lebarkan Sayap ke Teater
Instagram/ssozi_sojin

Bersuara emas dan jago akting membuat idol berzodiak Gemini itu melebarkan sayap karier ke panggung musikal. Sojin dipercaya menjadi tokoh Bianca di teater bertajuk "The Perfect Other" pada tahun 2017 silam.

6. Pernah Jalin Kasih Dengan Eddy Kim


Pernah Jalin Kasih Dengan Eddy Kim
Instagram/ssozi_sojin

Publik sempat dibuat geger akan hubungan asmara Sojin dan Eddy Kim pada tahun 2017 lalu. Pasalnya, agensi Sojin sempat membantah terkait berita kencan tersebut. Namun sayangnya, jalinan kasih Sojin dan Eddy hanya bertahan selama 6 bulan saja.

7. Awet Imut


Awet Imut
Instagram/ssozi_sojin

Sojin lahir di Daegu, Korea Selatan pada 21 Mei 1986. Menurut perhitungan umur Korea, ia genap berusia 36 tahun. Meski begitu, Sojin sering dibilang awet imut karena beberapa kali memerankan tokoh berusia 20 tahunan.

8. Pecinta Binatang


Pecinta Binatang
Instagram/ssozi_sojin

Pelantun "Something" ini memang seorang pecinta binatang. Sojin bahkan disebut memiliki casing ponsel berupa wajah kucing kesayangannya saking bucinnya. Di sisi lain, potret di atas diambil Sojin saat ia mengunjungi sebuah peternakan sapi.

9. Selebriti Multitalenta


Selebriti Multitalenta
Instagram/ssozi_sojin

Bintang drama "Hot Stove League" itu layak disebut sebagai selebriti multitalenta. Pasalnya, Sojin diketahui bisa bermain piano dan berpartisipasi dalam membuat lagu "Let's Go" dan "Girl's Day World". Ia juga bisa melukis maupun merajut.

10. Mix and Match Unik


<i>Mix and Match</i> Unik
Instagram/ssozi_sojin

Outfit musim dingin Sojin ini layak untuk ditiru. Penyanyi "Everyday With You" tersebut memadukan kaus abu-abu dengan padding putih dan celana krem. Agar semakin modis, Sojin memakai penutup kepala musim dingin berwarna hijau. Sungguh mix and match yang unik bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait