Lizzo Fix Ubah Lirik Usai Lagu 'Grrrls' Dinilai Hina Penyandang Disabilitas
Instagram/lizzobeeating
Selebriti

Lizzo belakangan ini dikecam publik usai lagu barunya bertajuk 'Grrrls' dinilai menghina penyandang disabilitas. Lizzo pun bilang begini dan mengambil tindakan tegas.

WowKeren - Penyanyi Lizzo belakangan ini dikecam usai lagu baru miliknya yang bertajuk "Grrrls" dinilai menghina penyandang disabilitas. Lagu tersebut dirilis pada 9 Juni 2022.

Kini, video musik "Grrrls" masih disaksikan 607 ribu views. Karena kecaman yang diterima, video musik milik Lizzo itu telah menerima 19 ribu dislike.

Lirik lagu yang dinilai menghina itu diduga jatuh pada bagian tersebut. "Apakah Anda melihat omong kosong ini / I'mma spaz," bunyi lirik lagu yang mengecewakan sebagian fans.

Akibatnya, pihak yang mengecam Lizzo itu menyerukan agar musik Lizzo dihapus dari platform streaming. Terkait kecaman tersebut, Lizzo pun buka suara.

Melalui laman Twitter-nya, Lizzo menyesal bila lagunya terdapat lirik yang dianggap menghina. Ia mengaku tak bermaksud untuk menyakiti hati siapapun.


"Sudah menjadi perhatian saya bahwa ada kata yang berbahaya di lagu baru saya 'GRRRLS'," tulis Lizzo. "Izinkan saya menjelaskan satu hal: saya tidak pernah ingin mempromosikan bahasa yang menghina."

Sebagai orang kulit hitam dan berbadan gemuk, Lizzo memahami seperti apa rasanya terhina karena kata-kata. Karena itu, Lizzo berusaha keras untuk menghindari perkataan yang menyakitkan agar tak mengecewakan siapapun.

"Sebagai wanita kulit hitam yang gemuk di Amerika, saya memiliki banyak kata-kata menyakitkan yang digunakan untuk melawan saya," ujar Lizzo. "Jadi saya mengabaikan kata-kata yang kuat (baik secara sengaja atau dalam kasus saya, secara tidak sengaja)."

Lizzo pun dengan bangga mengumumkan telah mengubah lirik lagu "Grrrls" yang dinilai menghina penyandang disabilitas. Itu merupakan upaya yang diambilnya sebagai respons keberatan sebagian penggemar terhadap lagu "Grrrls".

"Saya bangga mengatakan ada versi baru GRRRLS dengan perubahan lirik. Ini adalah hasil dari saya mendengarkan dan mengambil tindakan," papar Lizzo. "Sebagai seniman berpengaruh, saya berdedikasi untuk menjadi bagian dari perubahan yang telah saya tunggu-tunggu di dunia."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru