JYP Panen Kritik Usai Umumkan Detail Konser World Tour ITZY, Ini Masalahnya
Musik

'CHECKMATE' akan menjadi tur dunia pertama ITZY dalam tiga tahun sejak debut mereka pada Februari 2019. Namun tidak semua penggemar senang dengan tur tersebut karena alasan ini.

WowKeren - JYP Entertainment saat ini menerima kritik dari penggemar ITZY setelah mengumumkan rincian lebih lanjut mengenai tur dunia "CHECKMATE." Masalahnya ada pada tempat untuk setiap kota.

Pada 16 Juni 2022, JYP Entertainment meluncurkan venue untuk tur dunia "CHECKMATE" di Korea Selatan dan Amerika. Girl grup tersebut akan tampil di Seoul sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk menggelar konser di delapan kota berbeda.

"CHECKMATE" akan menjadi tur dunia pertama ITZY dalam tiga tahun sejak debut mereka pada Februari 2019. Oleh karena itu, MIDZY (klub penggemar ITZY) sangat antusias untuk melihat para member tampil secara langsung.

Namun, tidak semua penggemar senang dengan tur tersebut karena tempat konser ITZY di Seoul dan di delapan kota Amerika memiliki kapasitas yang kecil.

JYP Panen Kritik Usai Umumkan Detail Konser World Tour ITZY, Ini Masalahnya

Source: Twitter

Secara khusus, SK Olympic Handball Gymnasium (Seoul) hanya dapat menampung 5.000 orang, sedangkan YouTube Theatre (Los Angeles) dapat menampung 6.000 orang.


Arizona Federal Theatre (Phoenix) bisa menampung 5.000 orang, The Pavilion di Toyota Music Factory (Dallas) dengan 8.000 orang, dan Smart Financial Center di Sugar Land (Houston) dengan 6.400 orang.

Selain itu, 4.600 orang hanya dapat ditampung di Teater Fox (Atlanta), 4.400 orang di Teater Rosemont (Chicago), 5.000 orang di MGM Music Hall di Fenway (Boston), dan 5.600 orang di Teater HULU (New York).

Mempertimbangkan hal ini, MIDZY frustrasi dan bingung tentang mengapa tur dunia "CHECKMATE" ITZY hanya memiliki tempat kecil ketika girl grup dapat mengisi arena. Fans meminta JYP Entertainment untuk berhenti memperlakukan ITZY seolah-olah mereka masih rookie.

MIDYZ menunjukkan bahwa ITZY menjual konser di hall ketika mereka baru berusia beberapa bulan grup rookie. Sekarang setelah tiga tahun sejak debut, mereka lebih populer dari sebelumnya. Jadi mereka pantas mendapatkan tempat yang jauh lebih besar.

Di Twitter, penggemar mulai membuat tren dengan tagar "#JYPE_RESPECT_ITZY" dan "#GIVE_ITZY_BIGGER_VENUES" dan kata kunci "TEMPAT YANG LEBIH BESAR UNTUK ITZY" agar kekhawatiran mereka didengar. Namun JYP belum merilis pernyataan resmi terkait masalah tersebut.

Sementara itu, ITZY saat ini bersiap untuk comeback mereka bulan depan dengan mini album baru berjudul "CHECKMATE," yang akan dirilis pada 15 Juli pukul 1 siang KST. Grup ini akan membintangi comeback spesial Mnet mereka sendiri pada hari yang sama pukul 7 malam KST.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru