Alasan Zico Disebut 'Kartu Tersembunyi' HYBE di Balik Hiatusnya BTS
Instagram/koz_entofficial
Selebriti

Rapper serba bisa Zico satu ini telah menerima banyak perhatian karena kemampuannya. Maka tidak heran jika sosoknya disebut-sebut merupakan kartu tersembunyi dari perusahaan agensi besar HYBE untuk meraup popularitas.

WowKeren - Menyusul pengumuman BTS (Bangtan Boys) yang akan hiatus dari kegiatan grup dan berfokus pada karier solo masing-masing, HYBE mencatatkan penurunan saham yang signifikan. Menanggapi kesenjangan BTS yang sudah terjadi, HYBE diduga menyiapkan rangkaian comeback dan rilisan yang luar biasa oleh artis dari label anak perusahaannya.

Ini termasuk SEVENTEEN (II) dan fromis_9 dari Pledis Entertainment, TXT dari Big Hit, ENHYPEN dari Bellift Lab dan LE SSERAFIM dari Source Music. Pada tahun 2020, HYBE juga mengakuisisi agensi KOZ Entertainment milik Zico. Tetapi karena pendaftaran militer sang CEO, perusahaan mengalami kesulitan untuk beroperasi secara normal.

HYBE menunggu selama satu setengah tahun untuk berinvestasi dalam nilai masa depan artisnya. Akan tetapi, siapa dia dan mengapa perusahaan begitu tertarik padannya? Pada tanggal 17 Juni, outlet media Korea Onews.TV menampilkan Zico Block B yang telah menarik perhatian dari industri musik jika ia dapat membawa gelombang musik baru di tengah istirahat BTS dan setelah keluar dari militer pada 29 April tahun ini.

Dalam artikel tersebut, outlet media membahas mengapa Zico disebut-sebut sebagai kartu tersembunyi yang telah dipersiapkan HYBE untuk menutupi "kesenjangan BTS." Secara khusus, Zico sang leader Block B ini dikenal karena kemampuannya yang serba bisa di antara para idola K-pop. Dia bukan hanya seorang idola tetapi juga seorang produser serta penulis lagu terkenal yang berada di balik berbagai hits grupnya.

Sebagai solois, ia juga mendapatkan popularitas besar sebagai rapper setelah penampilannya di "Show Me the Money." YG Entertainment bahkan sudah lama mencoba untuk mengajaknya bergabung dengan perusahaannya, tetapi Zico memutuskan untuk mengejar karier solonya dan mendirikan labelnya sendiri, KOZ.


Namun di antara agensi top yang berharap merekrutnya setelah perselisihan dengan mantan perusahaannya, HYBE dan Bang Si Hyuk memenangkan hati penyanyi "Okey Dokey" ini dengan berteman terlebih dahulu dengannya melalui "I-Land". Baru kemudian berhasil mendapatkan labelnya dengan kepercayaan.

Di bulan April 2022, Zico akhirnya menyelesaikan wajib militernya dan sosoknya sudah banyak diminati penggemar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya panggilan cinta yang ia terima dari berbagai festival besar untuk universitas di bulan Mei.

"Meskipun BTS akan terpukul keras oleh aktivitas grup, ini adalah situasi yang menguntungkan bagi HYBE karena pendapatan KOZ mulai ditangkap oleh acara Zico," tulis outlet media Onews.TV mengenai keberadaan Zico.

Zico digadang-gadang salah satu rapper terbaik K-pop. Ia bisa berpartisipasi dan mensukseskan di berbagai bidang seperti berkolaborasi dengan SEVENTEEN atau BTS untuk membuat album solo.

Selain itu, harapannya juga tinggi untuk grup idola pria mendatang yang akan debut pada tahun 2023. Pada tanggal 15 Juni, Zico juga mengumumkan audisi untuk rapper idola di mana ia akan berpartisipasi aktif dalam proses seleksi.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait