Rafael Tan Kabarkan Batal Nikahi Sabrina Paz, Sempat Punya Rencana Ikat Janji Suci Pada 2023
Instagram/topoto.photography
Selebriti

Rafael Tan mengungkap bahwa dirinya batal menikahi sang tunangan, Sabrina Paz. DIketahui keduanya sudah bertunangan pada Januari 2022 lalu dan berencana menikah tahun depan.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Rafael Tan yang mengaku batal menikahi sang tunangan, Sabrina Paz. Personil boyband SM*SH ini mengungkap ada masalah prinsip yang membuatnya batal nikah.

Walau tak menjabarkan secara detail, Rafael mengatakan persoalan itu akan sulit dihadapi jika mereka sudah terlanjur menikah. Terlebih hubungan Rafael dengan tunangannya itu belum genap satu tahun.

"Kalau boleh dibilang proses pengenalan satu dengan lain terlalu cepat dan untuk ke jenjang pernikahan banyak hal yang harus dipikirin," kata Rafael Tan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/6) seperti dilansir dari Suara.

"Kalau sekarang ada kejadian seperti ini, kalau nanti (dihadapi) pas nikah akan seperti apa ya dampaknya," sambung Rafael.

Rafael menduga dirinya terlalu buru-buru memutuskan untuk menikah. Padahal banyak perbedaan antara dirinya dan Sabrina yang masih mengganjal, seperti salah satunya beda budaya.


Selain itu ada juga perbedaan pola pikir Rafael dan Sabrina dalam menangani masalah dalam hubungan mereka. Belum lagi komunikasi Rafael dengan perempuan yang berasal dari Australia itu cukup sulit dipahami.

"Perbedaan culture belum terlalu berasa sih, tapi ya mungkin itu salah satu pertimbangan juga, karena beberapa kali kita ngobrol lewat video call, penyesuaiannya harus ekstra sih," ujar Rafael. "Ternyata beda negara itu susah ya."

"Sebenarnya keluarga mereka welcome, cuma memang eksekusinya untuk ketemu langsungnya itu," lanjut Rafael.

Hingga kemudian Rafael dan Sabrina pun menyudahi hubungan asmara mereka. Keduanya pun telah sepakat berpisah dan membatalkan pernikahan.

"Mungkin aku bukan orang yang bisa mendampingi dia sebagai suaminya, begitu pun sebaliknya," ucap Rafael pasrah.

Seperti diketahui, Rafael Tan melamar Sabrina Paz pada 3 Januari 2022 lalu. Keduanya sempat berencana melangsungkan pernikahan pada awal 2023 mendatang di Bali karena menunggu pandemi Covid-19 berakhir.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru