Berlatih Vokal dengan Guru Michael Jackson, Yura Yunita Ngaku Trauma Masa Kecil Jadi Terbuka
Instagram/yurayunita
Selebriti

Yura Yunita mengaku pernah berlatih vokal dengan guru Michael Jackson dan Stevie Wonder. Di kesempatan itu, Yura mengungkapkan bahwa trauma masa kecilnya terbuka.

WowKeren - Yura Yunita mengungkapkan pernah berlatih vokal dengan guru Michael Jackson. Kelas vokal itu diadakan di Bali pada 2019 lalu.

"Waktu kemarin-kemarin, 2019, sempat ikut vocal master class gitu bareng sama guru vokalnya Michael Jackson, datang ke Bali," ungkap Yura Yunita dalam kanal YouTube Vindes. "Guru vokalnya Michael Jackson, Stevie Wonder. Jadi kayak semua penyanyi di Indonesia tuh, diundang juga untuk les dia."

Penyanyi cantik itu lantas menceritakan pengalamannya saat mengikuti kelas vokal tersebut. Rupanya, Yura Yunita dan beberapa penyanyi lain tak hanya dilatih teknik vokal.

"Itu ternyata kelas vokal itu bukan hanya teknik. Kalau teknik kan biasa aja gitu," kata Yura Yunita. "Maksudnya basic ada, tapi untuk mencapai kedalaman tertentu, untuk bisa mencapai sebuah teknik, justru kita harus membuka luka-luka lama gitu loh. Jadi kayak lebih psikologis gitu."

Yura Yunita mengungkapkan bahwa trauma masa kecilnya kembali terbuka saat mengikuti kelas vokal tersebut. Yura mengaku memang pernah memiliki trauma masa kecil yang membuatnya takut mengambil nada tinggi saat bernyanyi. Dalam kelas itu, ia pun dituntut untuk berdamai dengan trauma tersebut.


"Jadi kita camp gitu, lima hari di sana. Di hari pertama, kita buka masalahnya apa aja. Di hari kedua, dibuka gitu loh dia kayak kasih pertanyaan, terus kita ke-unlock childhood trauma gitu dan lain-lain," cerita Yura Yunita.

Dari situ, Yura Yunita menyebut trauma masa kecil ternyata berpengaruh kepada teknik vokalnya. Setelah mengikuti les vokal tersebut, kini Yura Yunita sudah bisa mengambil nada tinggi saat bernyanyi tanpa merasa takut.

"Jadi yang harus disembuhin tuh adalah menghadapi si trauma masa lalu. Pokoknya lima hari kita, semua orang, waktu itu ada 11 orang, nangis satu jam di panggung karena dipancing pertanyaan-pertanyaan," papar Yura Yunita.

"Setelah sudah nangis banget, diharuskan menyanyi. Yang asalnya kemarin enggak nyampe nadanya, setelah itu bisa nyampe loh. Ternyata soalnya kalau vokal itu kan, sebuah instrumen yang dari sini kan yang kita punya dari hati, dari masa lalu yang kita alami," pungkas Yura Yunita. "Jadi ternyata sangat berpengaruh sama teknik vokal yang kita punya."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru