Wanda Hamidah Sudah Damai Dengan Eks Suami, Akui Dapat Nasihat Dari Anak
Instagram/wanda_hamidah
Selebriti

Wanda Hamidah akui telah berdamai dengan mantan suami terkait hak asuh anak dan pengerusakan rumah. Wanda mengaku banyak menerima nasihat dari ketiga anaknya yang beranjak dewasa.

WowKeren - Aktris cantik Wanda Hamidah belum lama ini terlibat masalah hukum dengan sang mantan suami, Daniel Patrick. Daniel melaporkan Wanda atas kasus dugaan pengerusakan rumah.

Alasan Wanda melabrak rumah mantan suami lantaran Daniel disebut tak mengantarkan putra mereka, Malakai pulang. Alhasil, Wanda pun khawatir dan cemas bila sang putra tak dikembalikan ke pelukannya.

Syukur, kasus tersebut telah selesai. Wanda dan mantan suami sudah berdamai demi kebaikan anak mereka.

Wanda juga mengungkap telah menerima nasihat dari ketiga anaknya yang beranjak dewasa. Ketiga anak Wanda memberi saran terbaik demi kebaikan sang ibu dan adik bungsu mereka.

"Alhamdulillah (sudah berdamai). Saya punya anak 3 yang udah dewasa. Nah, anak-anak ini yang luar biasa yang menasehati saya. 'Bu ini permasalahan yang ibu tidak bisa selesaikan melalui jalur hukum. It's family matters. 'Kalau ibu menyelesaikan secara hukum kasihan Malakai," kata Wanda saat menjadi bintang tamu "Pagi Pagi Ambyar" Trans TV.


Wanda menyadari persoalan tersebut terjadi karena ego orangtua. Wanda menyesal karena gagal memahami perasaan anak-anaknya.

"Karena igo orangtua, igo ayah, igo ibu, anak menjadi korban. Dan saya gak menempatkan diri saya di prespektif mereka karena igo saya terlalu tinggi," ungkap Wanda.

Wanda pun bersyukur lantaran memiliki anak-anak yang peduli dan berpikiran dewasa. Nasihat dari anak-anak itu lah yang membuat hati Wanda luluh dan bersedia berdamai.

"Dan mereka bilang, Alfath bilang, anak saya ya Alhamdulillah saya punya anak yang bisa nasehatin ibunya," beber Wanda. "Alfath bilang 'Kalau ibu secara hukum gak akan ada yang menang. kalau ibu merasa menang di pengadilan, Malakai kembali dalam keadaan terpaksa, dia akan sedih sekali'. Nanti mungkin dia menyangka gak akan ketemu ayahnya lagi. Kalau ayahnya menang, Malakai akan sedih juga, masa ibunya jadi tersangka gitu."

Kasus ini menjadi pelajaran bagi Wanda agar lebih sabar sebagai orangtua. Aktris 44 tahun itu juga mulai belajar untuk memahami perspektif anak-anaknya.

"Sebetulnya, dua-duanya sih mau damai. Sebetulnya ini menjadi pelajaran kita orangtua untuk menempatkan diri di perspektif anak dan gak menang sendiri," pungkasnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait