Alur 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' Yang Mirip Versi Asli Tuai Protes
Netflix
TV

Drama Netflix 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' menampilkan permusuhan halus antara para perampok, serta sandera, yang berasal dari Utara atau Selatan.

WowKeren - "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" telah resmi dirilis sejak 24 Juni lalu. Versi Korea menceritakan karakter Professor (Yoo Ji Tae) yang merekrut pencuri untuk melakukan pencurian di Semenanjung Korea.

Drama ini berlatar pada tahun 2025 ketika Korea Utara dan Selatan setuju untuk mengizinkan perjalanan antar-Korea dan zona ekonomi bersama dibangun. Cerita terungkap saat Professor memutuskan untuk menyerbu Unified Korea Mint pada tahun 2026.

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" memang menampilkan permusuhan halus antara para perampok, serta sandera, yang berasal dari Utara atau Selatan, karena ceritanya terjadi di mana Korea Utara dan Korea Selatan telah bersatu kembali.

Namun konflik antara kedua Korea ini dianggap tidak berdampak signifikan pada kisah "Money Heist: Korea - Joint Economic Area". Sebaliknya, drama ini justru dibuat mengikuti alur cerita dari drama aslinya.


Untuk mempercepat perkembangan cerita awal, cerita dijelaskan melalui Tokyo (Jeon Jong Seo) sebagai narator. Namun dia bukan salah satu karakter kunci yang menggerakkan cerita.

Karena "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" mengikuti kisah "Money Heist" yang asli, pemirsa yang telah melihat versi aslinya menganggap drama Korea Selatan itu tidak menarik sama sekali. Ini karena penonton yang telah menonton aslinya sudah mengetahui plotnya, dan sangat sedikit tambahan atau plot twist baru di versi Korea Selatan.

Meskipun pemirsa memuji perubahan pakaian misalnya, topeng Dali berubah menjadi topeng Korea Hahoetal dan desain lokasi syuting, banyak yang mengkritik bahwa mereka tidak dapat menghubungkannya dengan 'Money Heist' versi Korea Selatan.

Beberapa pemirsa mengatakan akan lebih baik bagi drama untuk fokus pada mengintegrasikan lebih banyak budaya dan masalah yang terlihat di Korea Selatan ke dalam cerita daripada berfokus pada aspek seni kreatif.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait