'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' Catat Rating Jeblok di Berbagai Situs Review
Netflix
TV

'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' menerima peringkat yang relatif rendah dari situs-situs besar di luar negeri. Menurut situs review Amerika IMDb, peringkat drama ini adalah 5,1 dari 10.

WowKeren - "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" menuai banyak sorotan sejak dirilis pada 24 Juni lalu. Namun kebanyakan komentar berisi kritikan karena alur yang dibawakan mirip sekali dengan versi asli Spanyol alih-alih fokus pada wilayah Korea.

Selain kritikan penonton, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" rupanya juga mencatat skor terburuk di antara konten asli korea lainnya. Sekitar sepertiga dari evaluator pengguna Netflix memberikan skor 1 dari 10.

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" juga menerima peringkat yang relatif rendah dari situs-situs besar di luar negeri. Menurut situs review Amerika IMDb dilihat pada 28 Juni lalu, peringkat drama ini adalah 5,1 dari 10.

Dari 2.500 orang yang berpartisipasi dalam evaluasi, lebih dari 820 orang atau sekitar 32,7 persen dari total, memberikan skor terendah 1 poin. Para penilai yang memberikan skor tertinggi 10 adalah 29,6 persen dari total.


Setelah dirilis, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" menempati peringkat ke-3 dalam serial TV Netflix global (berdasarkan FlixPatrol), tetapi tombol suka dan tidak suka sebagian besar terbagi. Skor rata-rata 5,1 adalah yang terburuk di antara konten asli Korea yang telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Padahal di situs yang sama, "Squid Game" berhasil mencetak skor 8,0, kemudian "All of Us Are Dead" mencetak skor 7,5, selanjutnya "Hellbound" mencetak skor 6,6 dan bahkan "The Silent Sea" yang sebelumnya dianggap meraih rating terendah mendapatkan skor 6,9.

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" dianggap telah gagal menunjukkan perbedaan dengan versi aslinya. Seorang pejabat industri mengatakan, "Karena yang asli sangat populer di seluruh dunia, ada banyak kekhawatiran sejak berita remake diumumkan."

Bagi yang belum menyaksikan versi asli, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" memang dikatakan sangat menarik. Namun untuk yang sudah menyaksikan "Money Heist" asli, cerita dianggap membosankan. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru