Karakter Tokyo Fans BTS Asal Korut, Sutradara 'Money Heist Korea' Beber Kesesuaian Fakta
TV

Dalam sebuah wawancara, sutradara membahas salah satu adegan menarik di 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' adalah saat Tokyo (Jeon Jong Seo) diperkenalkan sebagai penggemar BTS asal Korea Utara.

WowKeren - "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" tengah menjadi topik hangat di media sosial. Drama adaptasi serial Spanyol terkenal "Money Heist" ini berada di peringkat 1 kategori acara TV Netflix Indonesia per Rabu (29/6).

Berlatar belakang saat menuju perdamaian Korea Utara dan Selatan pada tahun 2025, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" mengisahkan perampokan ambisius rancangan Profesor (Yoo Ji Tae). Aksi yang melibatkan 8 personel pencuri tersebut menargetkan 4 triliun uang tunai baru di pabrik percetakan uang Joint Economic Area (JEA), kawasan netral 2 Korea.

Baru-baru ini, sutradara Kim Hong Sun terlibat wawancara mengenai "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" yang saat ini sedang hits. Sutradara membicarakan tentang bagaimana peringkat drama ini melejit di Netflix Global hingga kesesuaian fakta terkait adegan Tokyo (Jeon Jong Seo) menyebutkan ada banyak ARMY fans Bangtan Boys di Korea Utara.

"Aku belum merasakan pengaruhnya secara langsung. Aku merasa tercengang," ungkap Kim Hong Sun.

Mengenai latar belakang reunifikasi Korea Selatan dan Utara, sutradara sudah mempertimbangkan apa saja yang barangkali bisa terjadi. Meski berasal dari leluhur sama, 2 Korea sudah terpisah selama 70 tahun lebih sehingga ada perbedaan dalam hal menangani situasi yang sama meski sudah mendekati perdamaian. Membuat hal ini menjadi kekuatan "Money Heist: Korea - Joint Economic Area".


Karakter Tokyo Fans BTS Asal Korut, Sutradara \'Money Heist Korea\' Beber Kesesuaian Fakta

Source: Twitter

"Kami hidup terpisah lebih dari 70 tahun dan melalui banyak hal masing-masing, tapi kami tidak akan hidup bersama seolah-olah tidak ada yang terjadi. Kupikir itu adalah situasi yang kami rasakan. Dalam konteks ini, kami ingin menyampaikan bahwa kami harus melalui dan mengatasi proses itu. Karena dirilis secara global, aku tidak ingin bias ke satu sisi, jadi aku ingin melihatnya melalui sudut pandang objektif sebanyak mungkin," terang sutradara.

Kemudian, Kim Hong Sun bicara mengenai lagu BTS berjudul "DNA" membuka narasi Tokyo yang berasal dari Korea Utara. Apakah adegan dan ucapan Tokyo dalam adegan tersebut sesuai dengan fakta?

"Korea Utara tidak begitu terbuka, jadi kami tidak mengetahuinya dengan baik. Namun menurut penelitian kami, mereka benar-benar mendengarkan lagu-lagu BTS di korea Utara," ujar Kim Hong Sun.

Sementara itu, kisah "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" masih akan berlanjut di bagian 2. Belum ada keterangan resmi, namun drama ini akan dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait