Gus Miftah Beber Alasan Deddy Corbuzier Tak Jadi Berangkat Haji Tahun Ini, Sama dengan Raffi Ahmad?
Selebriti

Dapat undangan dari Arab Saudi, Gus Miftah beberkan halangan yang membuat Deddy Corbuzier tak jadi berangkat Haji bersamanya tahun ini. Bagaimana dengan Raffi Ahmad?

WowKeren - Gus Miftah sempat mengungkapkan beberapa nama artis yang mendapatkan undangan khusus untuk ke Tanah Suci dari Kerajaan Arab Saudi. Salah satu nama yang disebutkan tak lain adalah sahabat sekaligus muridnya yakni Deddy Corbuzier. Selain suami Sabrina Chairunnisa, nama Raffi Ahmad juga diundang untuk berangkat Haji bersama.

Namun sayangnya, Deddy Corbuzier disebut tak jadi menunaikan ibadah Haji tahun ini bersama Gus Miftah. Sang guru spiritual pun akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Gus Miftah mengungkapkan kemungkinan jika Deddy Corbuzier tak jadi berangkat Haji bersama dengannya di tahun ini. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, ini menyebut jika Deddy belum memiliki kesiapan mental yang matang.

“Dan secara psikologis beliau belum siap," ujar Gus Miftah seperti dalam tayangan di kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu (29/6).


Deddy Corbuzier rupanya juga tak berkenan untuk memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Hal tersebut lantaran sebelumnya bertepatan kesibukannya saat mempersiapkan pernikahan dengan Sabrina Chairunnisa.

“Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan,” ungkap Gus Miftah.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier sedari awal memang enggan jika beribadah karena orang lain. Menurutnya ibadah seharusnya adalah urusan individu murni dengan Tuhannya. “Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, diendorse dia enggak mau. Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus dibayari?',” tandasnya.

Sama halnya dengan Deddy Corbuzier, Gus Miftah juga menyebut jika Raffi Ahmad juga berhalangan untuk berangkat Haji meski visanya sudah selesai dibuat. Begitu juga Rizky Billar yang tak bisa memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi tersebut.

“Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang 'bro gua nggak bisa nih'. Demikian juga si Rizky Billar tanggal 12 dia ada syuting iklan,” pungkas Gus Miftah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait