8 Potret Enerjik Raline Shah, Aktif Jadi Relawan hingga Hobi Liburan ke Alam Terbuka
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah merupakan seorang artis yang gemar beraktivitas outdoor. Bintang 'Surga Yang Tak Dirindukan' juga memiliki kepedulian terhadap sesama, lingkungan, serta hobi mendaki gunung.

WowKeren - Raline Shah tak hanya cantik fisik namun juga berhati mulia. Pasalnya ia juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Baru-baru ini, Raline membagikan momen saat ia terlibat sebagai relawan dalam sebuah kegiatan sosial di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lewat unggahan Instagram, Raline membagikan sederet momen bersama ayasan Tunas Bakti Nusantara.

Mengikuti jejak ibunya yang merupakan dermawan sekaligus pegiat YPAC Medan (Yayasan Pembinaan Anak Cacat), Raline memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. Ia bahkan memulai kerja sama dengan berbagai badan amal di Indonesia dan internasional.

Raline memperlihatkan sosoknya yang enerjik dan gemar beraktivitas outdoor, Ia juga memiliki kegemaran dalam mendaki gunung hingga menyelam. Sosok bintang "Surga yang Tak Dirindukan" ini layaknya strong woman yang anti mengeluh. Intip yuk deretan potret Raline yang enerjik abis di sini!

(wk/rosi)

1. Aktif Jadi Relawan dan Dirikan Yayasan


Aktif Jadi Relawan dan Dirikan Yayasan
Instagram/ralineshah

Ini adalah momen di aman Raline menjadi relawan di NTB. Rupanya ia memiliki aktivitas tahunan bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara. Yayasan ini berdiri sejak tahun 2018, di mana Raline menjadi salah satu pendirinya. Sebelumnya, Raline bekerjasama dengan 3 Little Angels meluncurkan “Love ReSolution”, kampanye yang berupaya menggalang dana untuk anak-anak sakit kritis yang membutuhkan perawatan intensif.

Raline juga mendirikan Rumah Harapan Indonesia bersama Valencia Mieke Randa dan Vivy Tolgay. Kepedulian Raline kepada begitu besar tak heran jika sosoknya banyak dikagumi. Raline pernah membagikan momen kunjungannya ke tanah Papua lewat akun Instagram. Aktris cantik ini menjadi pengajar di sebuah sekolah.

2. Bermotor dengan Sadhguru di Dubai


Bermotor dengan Sadhguru di Dubai
Instagram/ralineshah

Belum lama ini, Raline sempat pergi ke Dubai. Ia mengunggah sederet foto saat berkunjung di sana dan menuai perhatian saat bertemu dengan Sadhguru, seorang yogi dan mistikus asal India. Aktris berusia 37 tahun itu awalnya juga tak menyangka bisa bertemu dengan Sadhguru yang legendaris.

Sadhguru rupanya sedang merayakan 100 hari perjalanannya menaiki sepeda motor sejauh 27.800 km melintasi 27 negara untuk mengkampanyekan gerakan #savesoil secara global. Raline mengunggah momen dirinya dibonceng oleh Sadguru dan dan mengunggah caption dukungan untuk kampanye #savesoil.

3. Ke Gunung Batur


Ke Gunung Batur
Instagram/ralineshah

Raline adalah seorang penjelajah yang tekun dan percaya pada "world without strangers" atau "dunia tanpa orang yang tak dikenal". Ia juga memiliki kecintaan terhadap alam serta hobi mendaki gunung. Menariknya, Raline juga sempat bermain dalam film "5 cm" yang berlatar perjalanan untuk mendaki Gunung Semeru sampai menuju puncak

4. Hiking di Uni Emirat Arab


Hiking di Uni Emirat Arab
Instagram/ralineshah

Raline mengunjungi berbagai wisata alam yang ada di berbagai belahan dunia. Pada momen di atas, ia tengah asyik hiking di Showka Valley, RAK. Ia sempat pergi mendaki sebelum Ramadhan di Rais Al Khaima, Uni Emirat Arab.

5. Taklukan Kilimanjaro


Taklukan Kilimanjaro
Instagram/ralineshah

Di tahun 2020 silam, Raline berkesempatan untuk mendaki gunung Kilimanjaro, Tanzania. Tampak suasana pegunungan diselimuti salju warna putih. Dibalik keindahan foto yang diunggah Raline mendaki gunung tersebut dengan penuh perjuangan. Ia harus menghadapi hujan yang turun setiap hari sampai akhirnya berhasil menaklukan gunung Kilimanjaro.

6. Jago Berkuda


Jago Berkuda
Instagram/ralineshah

Raline juga jago dalam olahraga lainnya yakni, berkuda. Pada momen di atas, ia tengah berada di lapangan sambil menaiki seekor kuda coklat tanpa boots. Raline mengenakan busana kasual dan menunjukkan kebolehannya dalam menunggang kuda.

Di momen lain, Raline mengenakan gaun putih serta topi lebar sehingga tampak menawan bak Princess saat berkuda di Nihi, Sumba. Sumba memang memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Raline juga tertarik akan keindahan Nihi yang berada dan menjajal menunggang kuda ditemani debur ombak pantai.

7. Aksi Peduli Lingkungan


Aksi Peduli Lingkungan
Instagram/ralineshah

Raline pun giat mengingatkan banyak orang untuk melestarikan alam dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih saat mendaki gunung. Namun tak sampai di sana, ia juga peduli terhadap lingkungan. Raline bahkan bersama rekannya tanpa ba bi bu membersihkan sampah di sekitar pantai Sanur saat berlibur ke Bali. Ia juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.

8. Menyelam Bersama Ikan Hiu Paus


Menyelam Bersama Ikan Hiu Paus
Instagram/ralineshah

Bintang "99 Cahaya di Langit Eropa" ini sempat berkunjung ke Nabire, Papua da menyelam di laut. Raline dengan berani mendekati hiu paus dan berenang di sampingnya. Raline kemudian berenang beriringan dengan hiu paus tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait