Sering Khilaf, Tessy Kenang Kebesaran Hati Mendiang Istri Saat Dirinya Diciduk Kasus Narkoba
Instagram/tessykabulreal
Selebriti

Istri Tessy Srimulat meninggal dunia pada Senin (27/6). Berbuat khilaf hingga tertangkap atas kasus narkoba, Tessy mengenang bagaimana tanggapan mendiang Sri Handayani semasa hidup.

WowKeren - Pelawak senior Tessy masih dalam keadaan berduka. Seniman yang tergabung dalam grup Srimulat ini kehilangan sang istri, Sri Handayani setelah menikah lebih dari setengah abad.

Kepada Feni Rose, Tessy mengenang sang istri yang sudah membina rumah tangga bersamanya begitu lama. Seperti diketahui, Sri Handayani meninggal dunia pada Senin (27/6) pukul 23:00 WIB. Sri Handayani tutup usia setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang mengalami komplikasi.

Semasa hidup sang istri, Tessy telah banyak diingatkan soal gemerlapnya dunia hiburan. Terlepas dari khilafnya pernah menikah siri sebanyak lima kali hingga diciduk polisi atas kasus narkoba, Sri Handayani masih setia menemaninya dengan besar hati. Selain itu, mendiang juga sering mengingatkannya.

"Dia itu cuman mengingatkan, 'Ingat orang itu tidak selalu di atas. Janganlah kamu itu seenaknya, memang uang itu segala-galanya. Tetapi uang tidak semaunya,'" kata Tessy dalam program "Rumpi No Secret" pada Senin (4/7).

Selama berada di Jakarta, Tessy mengaku lepas dari pengawasan sang istri yang tinggal di Surabaya bersama anggota keluarga lain. Tessy pun mengakui dirinya sudah pernah melewati masa-masa "liar".


"Waktu itu memang saya di Jakarta dengan apa ya, penghasilan saya cukup. Tapi saya tidak ditungguin sama istri. Kan istri waktu itu di Surabaya semua. Saya hidup sendiri di Jakarta jadi seakan-akan liar, sehingga tersandung kasus narkoba lah," papar Tessy.

Saat Tessy tertangkap atas penyalahgunaan narkoba, ia sempat dirawat di rumah sakit karena menenggak obat. Setelah itu, istrinya hanya berpesan untuk melihat ke depan dan memperbaiki diri. Hingga saat ini, Tessy masih merasakan penyesalan terhadap sang istri.

"Pastinya ada penyesalan," ungkapnya. "Dia ngomong, 'Ya udahlah. Yang udah ya udah, ke depannya kalau memang Tuhan masih memberi umur gunakanlah umur kamu itu untuk Tuhanmu, untuk keluargamu, dan untuk anak-anak bangsa jangan mencontoh apa yang kamu perbuat.'"

Sri Handayani dinilai keras terhadap Tessy apalagi untuk urusan keluarga. Namun sayangnya hingga saat ini pemilik nama Kabul Basuki itu belum bisa memenuhi keinginan mendiang.

"Kalau saya ngomong terus terang mbak Sri itu orangnya keras. Keras dengan artian 'Lihatlah, anak-anakmu masih kecil-kecil.' Selalu memberi masukan, itu yang saya ingat, dan saya masih belum bisa memenuhi kehendak almarhumah," tutup Tessy.

Keinginan Sri Handayani terhadap Tessy adalah untuk menjaga diri dan meluangkan banyak waktu untuk keluarga. Terutama karena Tessy adalah anak tunggal dari ibundanya yang saat ini sudah sangat tua.

(wk/inta)


You can share this post!

Related Posts