Fauzi Baadilla Mendadak Dituding Maling Dana Umat, Gercep Beber Sederet Fakta Tak Terbantahkan
Instagram/fauzibaadilla__
Selebriti

Fauzi Baadilla mengunggah komentar netizen yang menyebutnya maling dana umat terkait heboh kabar penyelewengan dana ACT. Tak tinggal diam, Fauzi memberi penjelasan terkait yang sebenarnya terjadi.

WowKeren - Fauzi Baadilla menanggapi tudingan miring yang menyebutnya mencuri dana umat. Hal ini terungkap dari postingan terbaru Instagram Fauzi.

Dalam unggahannya, Fauzi memperlihatkan komentar salah seorang netizen yang menyebutnya pamer dari hasil mencuri dana umat. "Pantesan si gundul @fauzibaadilla__ kebanyakan pamer ternyata duitnya hasil maling dari dana umat," kata netizen.

Tak tinggal diam, Fauzi memberikan penjelasan tentang dirinya yang seorang influencer. Namun pemain film "Mengejar Matahari" ini menegaskan profesinya itu dilakukan secara sukarela tergantung mood.

"Fakta : adalah BENAR saya : ambassador/duta/ influencer act, dan sudah sering membersamai byk program2. fyi ; gue kerja sukarela ,kalo lagi mau ok, kalo gak mau ya tidak, tergantung mood saya," tulis Fauzi Baadilla di postingan Instagram pada Selasa (5/7).

Fauzi juga mengklarifikasi soal kepengurusan dana yang dituduhkan oleh netizen tersebut. Ia bahkan membeberkan soal kondisi keuangannya yang berasal dari tabungan dan investasi selama bertahun-tahun.

"Fakta : Adalah Salah apabila :saya ikut urus dana, management keuangan atau kepo in gaji orang lain. (Diluar area gue.. jauhh bro)," sambung Fauzi Baadilla. "Data = Info terakhir yg saya dengar, management sudah melakukan pergantian sebelum ada nya pemberitaan media massa. ~Fee transport selalu gue sedekahkan lagi..~

"Financial gue sejauh ini . Hasil tabungan & investasi gue sendiri.. selama bertahun tahun. Thank you atas tudingan nya btw dina natalia lee " pungkas Fauzi Baadilla.


Fauzi Baadilla

Instagram

Netizen ramai merespon postingan Fauzi Baadillah dengan beragam respon. Tak sedikit netizen memberikan dukungan dan semangat untuk sabar pada aktor 42 tahun itu karena kena fitnah.

"Tenang bang..aman....kita tau abang orang baik," kata akun @mila***. "Sabar kang,.. Akang bersyukur ( mereka fitnah) akang, seperti itu.. Pahala dia buat akang.." sambung akun @kebun***. "Semangat, semakin difitnah, tandanya mau naik kelas," seru akun @yuni***. "Ga mungkin banget Abang satu ini spt yg dituduhkan..." komentar akun @vani***.

Diketahui, baru-baru ini memang ramai nama salah satu lembaga dakwah Islam, Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang jadi sorotan umat Islam di Indonesia. ACT selama ini dikenal sebagai lembaga besar yang dipercaya sebagai penyalur dana umat untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Namun, kabar mengejutkan belakangan ACT diduga menilap dan menyalahgunakan dana ummat hingga isu petinggi ACT menerima gaji fantastis. Pasalnya, selama ini ACT sangat dipercaya oleh masyarakat sebagai penyalur dana untuk orang yang membutuhkan sejak berdirinya pada 2005 silam.

Sontak saja kabar lembaga ACT bertindak tak jujur soal dikemanakannya dana ummat tersebut menjadi ricuh hingga trending topik di Twitter. Demi melancarkan aksi menggaet banyak dana dari umat, ACT menggandeng sejumlah artis terkenal salah satunya adalah Fauzi Baadila.

Aktor dan pemain film itu tercatat pernah bekerjasama dengan ACT. Fauzi Baadilla pun sempat tercatat sebagai relawan ACT bahkan sempat dikirim ke Suriah untuk bisa melihat langsung bom disana.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru