The Expert
Pexels/Andrea Piacquadio
SerbaSerbi

Imposter syndrome adalah salah satu kondisi psikologis ketika seseorang meragukan dirinya sendiri dan merasa tak sehebat orang lain. Sindrom ini dibagi ke dalam lima jenis seperti berikut ini.

WowKeren - Tipe imposter syndrome berikutnya adalah the expert atau si ahli. Mereka yang masuk dalam kategori ini akan mengukur kompetensinya berdasarkan "apa" dan "seberapa banyak" yang mereka tahu atau mampu mereka lakukan.

Pengidap imposter syndrome jenis ini juga tidak pernah merasa puas sehingga mereka merasa harus mengetahui semua hal. Hal ini disebabkan karena mereka takut diekspos sebagai orang yang tidak berpengalaman atau tak memiliki banyak pengetahuan.

Berusaha keras untuk meningkatkan keahlian akan sangat baik untuk membuat langkah profesional dan tetap kompetitif di dunia kerja. Namun jika melangkah terlalu jauh, kecenderungan untuk mencari informasi lebih lanjut tanpa jeda bisa menjadi bentuk penundaan.

Maka dari itu, mulailah berlatih pembelajaran tepat waktu untuk memperoleh keterampilan saat kamu benar-benar membutuhkannya. Mentoring kolega junior atau menjadi sukarelawan juga bisa sangat membantu. Sebab ketika kamu membagikan apa yang kamu ketahui, hal itu tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tapi juga membantumu menyembuhkan perasaan tidak pernah merasa puas.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait