The Natural Genius
Pexels/Artem Podrez
SerbaSerbi

Imposter syndrome adalah salah satu kondisi psikologis ketika seseorang meragukan dirinya sendiri dan merasa tak sehebat orang lain. Sindrom ini dibagi ke dalam lima jenis seperti berikut ini.

WowKeren - The natural genius atau si jenius alami adalah tipe imposter syndrome berikutnya yang perlu kamu ketahui. Sesuai dengan namanya, mereka yang masuk dalam kategori ini mampu menguasai kemampuan baru dengan mudah dan cepat sehingga mereka akan menetapkan standar tinggi seperti para perfeksionis.

Tipe jenius alami juga menilai kesuksesan berdasarkan kemampuan mereka, bukannya usaha. Sehingga jika mereka harus bekerja keras untuk suatu hal, mereka akan berasumsi bahwa mereka buruk dalam hal itu dan menjadi sangat malu karenanya.

Mirisnya, tipe ini juga menilai dirinya berdasarkan "keberhasilan di percobaan pertama." Ketika mereka tidak mendapatkan hasil yang sempurna, mereka akan mulai waspada dan berjuang untuk menguasai keterampilan yang baru.

Daripada merasa tersiksa dan terus menyalahkan diri sendiri ketika tak bisa mencapai standar yang sangat tinggi, tipe ini perlu mengidentifikasi perilakunya secara spesifik. Misalnya, jika kamu ingin memiliki pengaruh yang besar di kantor, akan lebih baik untuk mengasah keterampilan daripada membicarakan "sesuatu yang tidak kamu kuasai."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru