Brad Pitt Beber Perjuangan Idap Prosopagnosia Ketidakmampuan Mengenali Wajah Orang
WENN/Dave Bedrosian
Selebriti

Aktor Brad Pitt mengklaim dirinya mengidap penyakit prosopagnosia. Kondisi itu membuat Brad tak mampu mengenali dan membedakan wajah seseorang. Intip pengakuan Brad hanya di sini.

WowKeren - Aktor Amerika Brad Pitt belum lama ini menyita perhatian publik karena pengakuannya. Seperti yang diketahui, Brad sudah lama mengklaim dirinya mengidap prosopagnosia. Kondisi itu membuat Brad tak mampu mengenali dan membedakan wajah seseorang.

Namun, Brad belum resmi didiagnosa penyakit tersebut. Kendati begitu, Brad kekeh mengatakan jika penyakit itu memang tengah diidapnya. Sayang, banyak orang tak percaya dengan pengakuan Brad.

Melalui wawancara bersama GQ, Brad mengungkap keinginan untuk bertemu dengan orang-orang yang menderita prosopagnosia. Ia ingin berbagi cerita dan pengalaman, mengingat tak ada yang percaya akan pengakuannya. "Tidak ada yang percaya padaku!" seru Brad.

Brad mengaku takut orang lain menilainya sombong, menyendiri dan tak bisa didekati. Padahal, mantan suami Angelina Jolie itu tengah mengidap prosopagnosia yang membuatnya terbatas dalam berinteraksi dan berkomunikasi.

"Saya memiliki ketakutan bahwa orang berpikir saya jauh dan menyendiri, tidak dapat diakses, mementingkan diri sendiri karena mengalami kesulitan mengingat wajah mereka," akui Brad.


Karenanya, Brad mengaku kerap merasa sendiri. Ia merasa tumbuh dan menjalani hidup seorang diri. Ada kalanya, Brad merindukan pelukan hangat teman dan keluarga.

"Saya selalu merasa sangat sendirian dalam hidup saya. Sendirian tumbuh sebagai seorang anak, sendirian bahkan di sini, dan baru-baru ini saya memiliki pelukan yang lebih besar dari teman dan keluarga saya," ungkap Brad.

Meski begitu, Brad juga merasakan banyak kebahagiaan seiring kesedihan yang hadir. Menurut Brad, proses tersebut menjadikannya semakin dewasa.

"Percaya atau tidak, tetapi itu adalah sesuatu tentang ketika Anda dapat berjalan dengan paradoks, ketika Anda membawa rasa sakit dan kegembiraan nyata secara bersamaan, ini adalah kedewasaan, ini adalah pertumbuhan," pungkasnya.

Sementara itu, Brad pertama kali mengaku mengidap prosopagnosia pada tahun 2013. Ia mengaku sedih setiap kali orang salah paham karena menyebutnya sombong karena melupakan wajah mereka.

Karena itu, aktor 58 tahun itu lebih suka berdiam diri di rumah. Bahkan sampai saat ini, banyak orang masih tak percaya akan pengakuan Brad soal prosopagnosia.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts