Presiden Jokowi Mulai Lawatan ke Negara Asia Timur: Telah Tiba di Beijing, Akan Bertemu Xi Jinping
BPMI
Nasional

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke negara Asia Timur. Kini, Jokowi telah memulai perjalanan tersebut dengan didampingi Ibu Iriana Jokowi.

WowKeren - Pada Senin (25/7), Presiden Joko Widodo didampingi dengan Ibu Iriana Jokowi diketahui bertolak menuju Beijing, Tiongkok. Hal ini merupakan dimulainya rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur.

Setelah Tiongkok, Jokowi akan bertolak ke Jepang dan Korea Selatan, yang mana merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dalam rilis Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI), Sekretariat Presiden, Senin (25/7).

Retno menerangkan bahwa Jokowi nantinya juga akan bertemu dengan pemimpin ketiga negara tersebut. Adapun dalam pertemuan ini disebutkan bahwa Jokowi akan membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang seperti perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan, hingga isu kawasan dan dunia.

Kini, Jokowi beserta delegasi diketahui telah tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing Tiongkok. Natinya, pada Selasa (26/7), Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping.


Jokowi diketahui tiba di Beijing pada Senin (25/7) pukul 21.37 waktu setempat. Artinya, Jokowi beserta rombongan menempuh perjalanan selama 6 jam 40 menit dari Indonesia, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Saat tiba di Beijing, Jokowi dan Iriana tampak disambut oleh Menteri Luar Negeri Tiongkok Wu Jiang Hao, kemudian Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta istrinya, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta istri.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana pun menuju ke Diayutai State Guesthouse untuk beristirahat. Setibanya di tempat Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Pandjaitan dan Retno.

Sementara dalam perjalanan menuju Beijing, diketahui bahwa Jokowi dan Iriana didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait