Begini Kelanjutan Kasus Skincare 'Rhode' Milik Hailey Baldwin Usai Digugat Soal Dugaan Plagiat
Instagram/haileybieber
Selebriti

Kelanjutan kasus bisnis skincare Hailey Baldwin 'Rhode' yang digugat karena persamaan nama merek telah dijawab oleh hakim pengadilan. Lantas seperti apa nasib bisnis Hailey yang baru rilis itu?

WowKeren - Kabar terbaru datang dari perkembangan kasus hukum yang melibatkan model cantik sekaligus istri Justin Bieber, Hailey Baldwin. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, merek skincare miliknya yang diberi nama Rhode mendadak digugat. Bisnis Hailey yang baru saja diluncurkan itu diduga melanggar merek dagang.

Merek Rhode diketahui merupakan bisnis baru Hailey yang fokus di bidang kecantikan. Model berusia 25 tahun itu mengawali merek kecantikannya dengan sejumlah produk skincare. Diketahui, Rhode diambil dari nama tengah Hailey.

Namun, Hailey malah mendapat gugatan dari merek fashion yang juga memiliki nama persis dengan brand sang aktris. Pemilik lini pakaian bernama Rhode yang didirikan oleh Purna Khatau dan Phoebe Vickers menuntut Hailey untuk melakukan perubahan nama.

Brand ini mengklaim telah memakai nama Rhode sejak 2013 silam. Kini, merek mereka telah berusia sembilan tahun. Karena itu, Rhode tak terima lantaran khawatir persamaan nama merek dapat mempengaruhi penjualan dan kepercayaan konsumen.

Kini kasus hukum yang melibatkan nama Hailey mengalami perkembangan. Bahkan putusan hakim disebut menguntungkan untuk Hailey. Menurut kabar yang beredar, hakim menolak permintaan yang mengharuskan Hailey untuk mengubah nama bisnisnya.


Alhasil, Hailey disebut masih bisa menjual dan melakukan promosi produk skincare-nya dengan merek Rhode. Meski begitu, proses penyelidikan atas gugatan Purna Khatau dan Phoebe Vickers masih berlanjut.

Menanggapi keputusan hakim, perwakilan Purna Khatau dan Phoebe Vickers pun buka suara. Perwakilan kedua desainer mengungkap bahwa pihaknya tengah berusaha mengumpulkan bukti sebanyak-banyaknya.

"Gugatan kami berlanjut. Putusan pengadilan hanyalah keputusan hakim untuk tidak melarang lini perawatan kulit Hailey Bieber menggunakan nama merek kami saat proses pengadilan, menunda putusan sampai kami memiliki kesempatan untuk mengumpulkan lebih banyak bukti," kata kuasa hukum kedua desainer tersebut.

Kuasa hukum Purna Khatau dan Phoebe Vickers yakin jika pihaknya akan menang melawan Hailey. "Kami tetap yakin bahwa kami akan menang di persidangan. 'Rhode' adalah nama dan merek kami, kami membangunnya, dan undang-undang federal dan negara bagian melindunginya," paparnya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts