Terus Turun, Perolehan Rating 'Soshi Tam Tam' Jadi Sorotan Netizen Korea
JTBC
TV

Rating program JTBC 'Soshi Tam Tam' yang dibintangi SNSD terus mengalami penurunan. Hal ini akhirnya turut menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Seperti apa?

WowKeren - JTBC telah menayangkan episode terbaru "Soshi Tam Tam" pada Selasa (26/7) kemarin. Dalam episode ini, rating reality show SNSD (Girls' Generation) tersebut kembali mengalami penurunan.

Menurut Nielsen Korea, episode keempat dari "Soshi Tam Tam" hanya mencatat rating sebesar 0,8 persen secara nasional. Ini menandai menurunan sebesar 0,1 persen dari rating episode ketiga yang tayang pekan lalu.

Faktanya itu adalah rating terendah "Soshi Tam Tam" sejak tayang perdana pada 5 Juli lalu. Jika diperhatikan, ratingnya memang terus mengalami penurunan dengan catatan sebesar 1,2 persen, 1,0 persen, 0,9 persen dan yang terbaru 0,8 persen.

Terus Turun, Perolehan Rating \'Soshi Tam Tam\' Jadi Sorotan Netizen Korea

Source: Nielsen Korea

Capaian rating "Soshi Tam Tam" ini akhirnya menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak dari mereka yang terkejut dengan penurunan rating program ini karena episode terbarunya sangat menyenangkan.


Ada pula yang menganggap hal itu wajar, sebab reality show idol biasa mencatat rating di kisaran 0 persen. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Tapi episode kemarin sangat menyenangkan," ujar seorang netizen. "Ya, kemarin sangat menyenangkan," imbuh netizen yang lain. "Turun lagi? Bagaimana bisa? Kemarin sangat seru," timpal yang lain.

"Jika awalnya membosankan, itu bisa berdampak pada episode yang akan datang. Semua orang tahu episode 3 menyebalkan, jadi aku pikir episode ini akan jatuh. Tapi episode 4 sangat menyenangkan, sayang sekali," kata netizen yang lain.

"Semua program idol memiliki angka-angka ini. Mengapa jurnalis bertindak begitu terkejut?" sahut netizen yang lain. "Ini adalah program untuk ditonton penggemar, siapa yang peduli dengan ratingnya?" pungkas netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, "Soshi Tam Tam" merupakan program yang mempertemukan SNSD sebagai satu grup dan menghabiskan waktu berkualitas dengan satu sama lain. Mereka memberikan tawa kepada penggemar dengan pesona dinamis dan interaksinya yang lucu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait