Perjalanan Park Seo Ham 'Dilempar-Lempar' Agensi Big 4 Selama Trainee
Instagram/parkseoham
Selebriti

Bintang drama 'Semantic Error' tersebut mengikuti audisi untuk perusahaan hiburan setelah menemani temannya mengikuti audisi. Faktanya, audisi pertama Park Seo Ham adalah di SM Entertainment.

WowKeren - Park Seo Ham mengungkapkan perjalanan kacaunya untuk debut sebagai idol, yang melibatkan tiga dari empat agensi besar. Mantan member KNK yang kini beralih menjadi aktor itu rupanya memiliki pengalaman cukup seru seputar masa trainee.

Sebelum mendapatkan terobosan besar sebagai aktor, Park Seo Ham berpromosi sebagai idol dengan KNK selama lima tahun, hingga kepergiannya dari grup pada September 2021. Namun sebelumnya, ia sebenarnya tidak pernah bermimpi untuk memasuki industri hiburan dan mengejar karir sebagai idol.

Park Seo Ham dulunya bercita-cita menjadi guru. Dia berkata, "Dulu, aku bermimpi menjadi guru sekolah. Aku ingin mengajar bahasa Korea kepada siswa. Aku selalu berpikir bahwa meja guru di sekolah terlihat keren. Alasanku [menjadi guru] adalah sebagai sederhana seperti itu."

Namun, bintang drama "Semantic Error" tersebut akhirnya mengikuti audisi untuk perusahaan hiburan setelah menemani temannya mengikuti audisi. Faktanya, audisi pertama Park Seo Ham adalah di SM Entertainment.

"Saat aku di tahun terakhir sekolah menengahku, temanku mengatakan dia ingin mengikuti audisi untuk SM Entertainment, jadi aku akhirnya pergi bersamanya. Karena aku sudah ada di sana, aku secara alami akhirnya mengikuti audisi untuk agensi itu juga, meskipun aku tidak siap," ungkapnya.


Tetapi setelah audisinya di agensi tersebut, SM Entertainment memutuskan untuk "menyerahkannya" ke perusahaan lain, yaitu JYP Entertainment. Park Seo Ham berkata, "Staf di SM Entertainment bilang, 'Kami akan meneruskanmu ke perusahaan lain,' dan perusahaan lain itu ternyata adalah JYP Entertainment."

Meskipun awalnya tidak memiliki rencana untuk menjadi idol, Park Seo Ham memutuskan untuk mengikuti arus dan pergi ke audisi untuk JYP Entertainment. Namun, dalam pergantian peristiwa yang gila, seorang direktur casting dari Big Hit Entertainment (sekarang dikenal sebagai HYBE) telah mengintai dia dalam perjalanan kembali dari audisinya.

"Dalam perjalanan pulang dari audisiku di JYP Entertainment, seorang direktur casting dari Big Hit [Entertainment] mengintaiku di jalan. Aku menandatangani kontrak dengan mereka, dan segera memulai sebagai trainee mereka," kata Park Seo Ham.

Akhirnya, ia berlatih di bawah Big Hit Entertainment selama sekitar dua tahun, dan bahkan berlatih dengan member BTS (Bangtan Boys) selama masa-masa dirinya di sana. Tapi setelah gagal debut sebagai member BTS, ia memutuskan untuk pergi dan bergabung dengan JYP Entertainment sebagai gantinya.

Di sana, Park Seo Ham berlatih dengan member DAY6, TWICE, dan GOT7 sebelum pergi sekali lagi untuk menjadi trainee di 220 Entertainment. Setelah pelatihan di 220 Entertainment, ia dapat debut di grup beranggotakan lima orang KNK pada Maret 2016. Sejak kepergiannya dari grup, Park Seo Ham fokus pada karir aktingnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru