Pat Carroll Pengisi Suara Ursula di 'The Little Mermaid' Meninggal di Usia 95 Tahun
AP Photo/Evan Agostini
Film

Pat Carroll sangat dikenal karena peran sulih suaranya sebagai Ursula yang jahat dalam film animasi 'The Little Mermaid', peran yang dia mainkan berkali-kali di sekuel hingga serial TV.

WowKeren - Kabar duka datang dari Pat Carroll. Pengisi suara sekaligus aktris layar ini dikonfirmasi meninggal di usia 95 tahun pada Sabtu pekan lalu, 30 Juli.

Carroll merupakan seorang veteran di industri tersebut. Selama kariernya, dia telah memenangkan Emmy dan Grammy. "Kami dengan sedih mengonfirmasi kematian Nona Pat Carroll yang meninggal dengan tenang di rumah dengan sahabatnya di sisinya pada pagi hari," bunyi pernyataan seorang perwakilan dari pemain tersebut kepada People dalam sebuah pernyataan email pada hari Minggu.

Putri Carroll, Kerry Karsian, mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa ibunya meninggal di rumahnya di Cape Cod, Massachusetts, saat pulih dari pneumonia. Pat Carroll lahir dengan nama Patricia Ann Carroll pada 5 Mei 1927, di Shreveport, Louisiana.

Dia kemudian pindah ke Los Angeles pada usia 5 tahun. Bertahun-tahun kemudian, ia menjabat sebagai teknisi aktris sipil untuk tentara, pekerjaan yang memerlukan penulisan, produksi, dan penyutradaraan semua produksi tentara.


Pada tahun-tahun berikutnya, ia kemudian memainkan karakter di berbagai serial televisi, termasuk Jimmy Durante Show, The Danny Thomas Show, Laverne & Shirley dan ER. Namun, Carroll sangat dikenal karena peran sulih suaranya sebagai Ursula yang jahat dalam film animasi "The Little Mermaid", peran yang dia mainkan berkali-kali di sekuel, serial TV, video game, dan banyak lagi.

"Itu adalah ambisi seumur hidup saya untuk membuat film Disney," katanya kepada penulis Allan Neuwirth di Makin' Toons: Inside the Most Popular Animated TV Shows and Movies. "Jadi, saya adalah pengait, tali, dan pemberat mereka."

Tapi, seperti yang dikatakan THR, itu adalah peran yang hampir tidak dia dapatkan, karena banyak aktris lain pada zaman itu dipertimbangkan sebelum studio setuju untuk mendapuknya. Carroll kemudian menghabiskan karier yang panjang di Hollywood, memenangkan Primetime Emmy untuk aktris pendukung terbaik di Caesar's Hour.

Dia menikah dengan Lee Karsian dari tahun 1955 hingga 1976, sebelum mereka bercerai. Pasangan itu memiliki tiga anak bersama yakni dua orang putri Tara dan Kerry, serta mendiang putra mereka Sean.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait