Coupang Play Buka Suara Soal Tuntutan Sutradara 'Anna' Atas Pemotongan Episode
Coupang Play
TV
Drama Baru Bae Suzy

Pemotongan episode 'Anna' dari 8 menjadi 6 sama sekali tidak disetujui sutradara Lee Joo Young. Sutradara kemudian menuntut permintaan maaf dari Coupang Play, sebagai channel penyiarannya.

WowKeren - Sutradara "Anna", Lee Joo Young belum lama ini mengungkap fakta mengejutkan terkait pemotongan episode drama yang dibintangi Suzy tersebut. "Anna" awalnya diungkap memiliki 8 episode namun terjadi pemotongan sehingga drama ini hanya mempunyai 6 kali penayangan.

Rupanya pemotongan episode itu sama sekali tidak disetujui sutradara Lee Joo Young. Sang sutradara berkata, "Awalnya, 'Anna' memiliki total delapan episode (45 hingga 61 menit per episode), tetapi Coupang Play secara sepihak mengedit dan merilis 'Anna' tanpa berkonsultasi denganku dengan mengurangi seri menjadi enam episode."

Sutradara Lee Joo Young kemudian menuntut permintaan maaf Coupang Play dan meminta channel itu untuk menghapus namanya dari 6 episode "Anna" yang diedit dan dirilis tanpa persetujuannya sebagai sutradara.

Sutradara Lee Joo Young juga mendesak Coupang Play untuk merilis master file delapan episode yang ia bawakan sebagai director's cut. "Aku telah meminta Coupang Play untuk memperbaiki masalah melalui agen, tetapi mereka belum merespons sejauh ini," imbuh sutradara.


Kini pada Rabu (3/8), pihak Coupang Play akhirnya buka suara. "Memang benar bahwa ada ketidaksepakatan antara kami dan sutradara Lee Joo Young mengenai arah penyutradaraan dan penyuntingan," ungkap pihak Coupang Play.

Pihak Coupang Play menambahkan, "Kami telah berkomunikasi dengan sutradara dan/atau perusahaan produksi untuk waktu yang lama untuk mempersempit kesenjangan itu dan hasil produksi yang membuat semua orang puas. Namun kami belum mencapai kesepakatan."

Di sisi lain, "Anna" merupakan drama yang menceritakan tentang kisah Lee Yoo Mi (Suzy), yang menjalani kehidupan orang lain dimulai dengan kebohongan kecil. Drama ini menarik perhatian karena akting luar biasa Suzy yang membuktikan betapa dia telah meningkat.

Sementara itu, Coupang Play sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis potongan sutradara delapan episode pada bulan Agustus. Namun pada akhirnya terungkap bahwa sutradara tidak menyetujui pemotongan episode ini.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts