Penulis Naskah 'Yumi's Cells' Akui Sudah Curangi Karakter Soon Rok
TVING
TV

Penulis naskah Song Jae Jung awalnya membahas alur beragam 'Yumi's Cells 2' ketimbang webtoon asli. Meski begitu, akhir drama yang TVIng itu memang tidak beda jauh dari webtoonnya.

WowKeren - "Yumi's Cells 2" sudah mengakhiri penayangan sejak 22 Juli lalu. Begitu tamat, sutradara Lee Sang Yeop dan duo penulis naskah Song Jae Jung & Kim Kyung Ran menjalani sesi wawancara membahas seputar drama TVIng itu.

Salah satu yang dibahas penulis naskah Song Jae Jung adalah tentang alur yang lebih beragam di "Yumi's Cells 2" ketimbang webtoon asli. Meski begitu, akhir drama yang dibintangi Kim Go Eun itu memang tidak beda jauh dari webtoonnya.

"Kami merencanakan season di waktu yang sama dengan musim 1, namun kami memang memilih konsep yang berbeda untuk season 2. Di musim pertama, kupikir sinkronisasi dengan karya aslinya adalah yang paling penting, jadi aku mencoba membuat adegan yang sama sedekat mungkin dengan aslinya," ungkap penulis Song Jae Jung.

Penulis Song Jae Jung menambahkan, "Tapi sepertinya akan membosankan jika kami mempertahankan pola yang sama untuk musim kedua. Terlebih lagi, suka dan tidak suka orang-orang terhadap karakter Yoo Babi sangat terpolarisasi sehingga mereka sama sekali tidak mengantisipasi musim 2. Itulah mengapa aku harus membuat banyak penyesuaian."


Secara khusus penulis Song Jae Jung meminta maaf karena sudah mencurangi karakter Soon Rok (sosok yang dalam webtoon akan menikahi Yumi). Pasalnya sang penulis naskah memberikan narasi yang dalam webtoon adalah milik Soon Rok kepada Yoo Babi.

"Aku merasa sangat kasihan kepada penggemar Shin Soon Rok, tetapi aku harus mengambil dari narasi Soon Rok. Aku juga ingin menyoroti poin kreatif penulis webtoon Lee Dong Gun, tetapi banyak di antaranya ada dalam kisah cinta Soonrok," tuturnya.

"Di saat dua musim pertama direncanakan, produksi untuk musim 3 sejak awal masih belum bisa dipastikan. Karena episode Soon Rok mungkin akan sia-sia, aku memberikannya kepada Babi," lanjut sang penulis naskah.

Kini setelah berakhirnya "Yumi's Cells 2", fans banyak yang berharap akan penggarapan season 3. Namun sutradara Lee Sang Yeop menegaskan bahwa dirinya masih ingin beristirahat setelah cukup lama bekerja keras untuk drama itu.

"Kupikir akan ada keributan dari saat aku menyebutkan aktor tertentu untuk peran Shin Soon Rok. Hanya di antara kami, kami (tim produksi) telah mengatakan bahwa bintang seperti Timothee Chalamet harus mengambil peran," pungkas sang sutradara.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts