Makin Populer di Sekolah Berkat Sepak Takraw
TikTok/andi_yayaa
Selebriti

Sebagai atlet, Andi Yaya sukses menjadi 'mentor' online dan populerkan olahraga sepak takraw lewat media sosial. Seperti apa jatuh bangun perjuangan Andi? Ini dia kisahnya!

WowKeren - Ketertarikan Andi pada olahraga sepak takraw awalnya bermula saat ia duduk di bangku SMP. Ia pun jadi sering menonton pertandingan sepak takraw. Hingga suatu ketika, ia mulai memberanikan diri untuk mencoba latihan sendiri berbekal video tutorial di YouTube. Puncaknya, saat SMA Andi mengikuti pelatihan khusus hingga sukses bertanding sebagai atlet yang mewakili Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Pas SMP kelas dua, aku suka sekali nonton pertandingan sepak takraw. Kemudian aku tertarik karena sepak takraw itu sesuatu hal yang ada unsur-unsur ekstrem dan tidak semua orang bisa melakukan itu. Aku mulai belajar dari YouTube dan hanya dalam waktu bulan sudah bisa praktek," kenang Andi. "Sampai SMA akhirnya mulai gabung di komunitas untuk latihan khusus. Kemudian, baru bisa dibilang mahir itu SMA kelas 2. Jadi, butuh waktu satu tahun lebih baru bisa lancar dan bisa ikut pertandingan."

Bagi Andi, pengalaman pertamanya bertanding saat masih duduk di bangku SMA adalah hal yang paling berharga dan tak bisa dilupakan. Pasalnya, ia harus menyita banyak waktu untuk latihan sehingga terpaksa harus mengambil dispensasi libur untuk sekolah. Meski demikian, perjuangannya ini malah makin membuat nama Andi jadi kian senter sampai guru-guru pun jadi makin perhatian padanya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel