Jadi Konten Kreator Karena Tak Sengaja <i>Upload</i>
TikTok/andi_yayaa
Selebriti

Sebagai atlet, Andi Yaya sukses menjadi 'mentor' online dan populerkan olahraga sepak takraw lewat media sosial. Seperti apa jatuh bangun perjuangan Andi? Ini dia kisahnya!

WowKeren - Kesibukan sebagai atlet membuat Andi kerap membagikan kesehariannya bermain sepak takraw di media sosial. Biasanya, ia akan mengedit-edit video menggunakan aplikasi TikTok tanpa ada niat mengunggah. Tak diduga, video sepak takrawnya ini malah terunggah secara tak sengaja. Diluar dugaan, video ini langsung tembus FYP (For Your Page) dan mendapatkan jutaan penonton.

"Awal mulanya di TikTok jadi konten kreator itu enggak sengaja. Iseng-iseng buat video di sekolah, salto pakai baju pramuka. Awalnya mau ngedit memasukkan lagu di TikTok. Eh, enggak sengaja ke-upload. Pas sudah upload, ternyata viral, hampir 5 juta viewers. Pada saat itu, sampai beribu-ribu komentar. Aku sampai berusaha balas semua karena saling senengnya viral," beber Andi. "Selanjutnya aku usahakan buat bikin video serupa kalau ada waktu. Ternyata setiap video yang aku buat FYP. Setelah itu, aku jadi merasa ini (TikTok) menarik, akhirnya aku dalami."

Seolah tak melewatkan kesempatan setelah viral, Andi lantas jadi semangat membuat konten-konten serupa. Hingga akhirnya, ia mendapatkan bimbingan khusus untuk memoles video konten jadi lebih menarik. Dengan memanfaatkan sound dan hastag yang viral, video Andi jadi makin ramai penonton hingga mendapatkan nominasi juara untuk event TikTok, #SamaSamaBelajar.

"Setelah itu aku di kontak langsung sama TikTok Indonesia Official di Instagram buat masuk ke grup konten kreator olahraga. Dari situ jadi makin tahu bagaimana caranya jadi konten kreator. Selanjutnya, aku mulai belajar dan berani sedikit demi sedikit (mengambangkan konten), jadi enggak cuma slow motion. Viewers-nya juga bisa dibilang lebih meningkat dibandingkan yang dulu," sambung Andi. "Kemarin juga pernah jadi nominasi juara di challenge TikTok Indonesia Official yang #SamaSamaBelajar karena memberi tips and trik sepak takraw."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru