Tak Terpengaruh Komentar Negatif
TikTok/andi_yayaa
Selebriti

Sebagai atlet, Andi Yaya sukses menjadi 'mentor' online dan populerkan olahraga sepak takraw lewat media sosial. Seperti apa jatuh bangun perjuangan Andi? Ini dia kisahnya!

WowKeren - Andi mengungkapkan bahwa perjalannya sebagai atlet maupun konten kreator tak selalu mulus. Pasalnya, ia harus pintar mengatur waktu saat harus membuat konten di tengah pertandingan berlangsung. Belum lagi ketika ia harus berhadapan dengan komentar-komentar negatif orang-orang. Meski demikian, ia tak pernah ambil pusing dan terus fokus melakukan yang terbaik.

"Sering ketika main ada yang teriak, 'wah, atlet TikTok'. Kalau sudah terlalu banyak orang atau penonton, ya fokus main (takraw) dulu. Nanti malah dikira cuma fokus ke konten bukan fokus main. Sering juga dapat komentar, 'wah itu mah gampang', 'bukan contoh yang baik', 'olahraga yang enggak perlu dimainkan' dan masih banyak lagi. Tapi, aku enggak terlalu gubris karena itu cuma sebagian kecil dari viewers aku," ungkap Andi. "Toh, aku juga sudah membuktikan, bukan sekedar atlet di TikTok tapi bisa mewakili kabupaten. Main di TikTok itu hanya bonus ketika kita bisa memanfaatkan media sosial."

Di sisi lain, Andi juga mengaku bahwa pernah di titik down karena merasa performanya sebagai atlet menurun. Saat itu, ia jadi tak semangat untuk membuat konten. Ia pun akhirnya memilih untuk memenangkan diri dengan istirahat latihan demi memulihkan mentalnya sebelum akhirnya kembali menggempur lapangan dengan smash andalannya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru