Dipercaya Perkuat Skuad Takraw Kabupaten
Dokumentasi Andi
Selebriti

Sebagai atlet, Andi Yaya sukses menjadi 'mentor' online dan populerkan olahraga sepak takraw lewat media sosial. Seperti apa jatuh bangun perjuangan Andi? Ini dia kisahnya!

WowKeren - Untuk meningkatkan skill sepak takraw, biasanya Andi akan melakukan latihan ringan di rumah rutin setiap pagi. Terlebih, akhir-akhir ini ia juga tengah bersiap untuk kembali memperkuat skuad sepak takraw Kabupaten Bone di kejuaraan PORDA (Pekan Olahraga Daerah) mendatang. Dalam skuad kabupaten, Andi secara khusus dipercaya sebagai smasher yang dikenal sebagai ujung tombak permainan.

"Satu tim (sepak takraw) itu ada 3 pemain, diantaranya smasher, tekong dan umpan. Biasanya kalau tanding itu bawa 5 pemain dan 2 diantaranya cadangan. Kalau aku sebagai smasher," ungkap Andi. "Sekarang aku masih gabung di klub kabupaten, mewakili Bone, Sulawesi Selatan. Kejuaraan yang terakhir diikuti itu PRA PORDA tingkat Provinsi. Sekarang lagi istirahat untuk persiapan pertandingan selanjutnya, PORDA."

Sering tampil di berbagai kejuaraan dan menjadi konten kreator sekaligus membuat Andi makin banyak dikenali orang. Bahkan, saat ia sudah mengenakan pakaian yang serba tertutup pun masih banyak yang meminta berfoto hingga bertanya trik seputar sepak takraw. Di beberapa waktu, ia juga kadang merasa malu ketika banyak orang memperhatikannya saat bertanding atau sekedar bermain untuk keperluan konten.

"Semenjak viral di TikTok, ketika main enggak bisa dipungkiri kalau orang-orang kenal semua sama aku. Aku juga sering ke pertandingan buat nonton, banyak yang mengenali walaupun sudah pakai jaket, masker, atau topi. Sebagian dari mereka mengajak foto atau bertanya trik and tips," lanjut Andi. "Terus misalkan kita latihan di tempat ramai, banyak yang lihat dan meneriaki. Pokoknya kalau bikin konten di lapangan dan banyak orang, jadi malu."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel