Tips Sepak Takraw Buat Pemula
TikTok/andi_yayaa
Selebriti

Sebagai atlet, Andi Yaya sukses menjadi 'mentor' online dan populerkan olahraga sepak takraw lewat media sosial. Seperti apa jatuh bangun perjuangan Andi? Ini dia kisahnya!

WowKeren - Bagi kalian yang tertarik belajar dan menguasai sepak takraw, Andi berpesan agar tidak bosan untuk terus latihan. Ia juga mengingatkan para pemula agar memulai prosesnya dari menguasai teknik-teknik dasar terlebih dahulu. Pelajari secara bertahap dan jangan terburu-buru lanjut ke teknik yang ekstrem karena itu akan meningkatkan risiko cedera.

"Kalau mau belajar sepak takraw enggak boleh bosen latihan. Kalau bisa, enggak usah latihan yang terlalu ekstrem dulu. Latihannya dari bawah, rutin ikuti prosedur dan bisa mulai dari kontrol bola, kan takraw bukan hanya sekedar salto saja. Semua itu butuh proses karena roll spike (salto) bukan hal yang bisa dipelajari hanya 2-3 bulan," pesan Andi. "Terus kalau sudah mahir dan mau meningkatkan kualitas lompatan roll spike, alangkah baiknya dilakukan di tempat yang aman. Usahakan di tanah atau pasir. Supaya ketika gagal enggak menimbulkan terlalu banyak cedera."

Banyaknya teknik-teknik yang terbilang ekstrem dalam sepak takraw membuat Andi tak bosan mewanti-wanti para pemula untuk berhati-hati. Karena itulah, beberapa video di akun TikTok-nya kerap mendapatkan tanda "warning" dari TikTok. Dengan tanda ini, para pemula diharapkan untuk tidak secara langsung mempraktikkan gerakan tanpa pengawasan profesional.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru