Rating 'In The SOOP: Friendcation' Turun Drastis Meski Bertabur Bintang, Kenapa?
TV

Rating variety show JTBC ini menuai perbincangan hangat karena semakin hari episode terbarunya semakin menurun sehingga banyak yang berkomentar alasan kuat mengapa peringkatnya selalu menurun.

WowKeren - Sejak diumumkannya ada penayangan acara variety show "In The SOOP: Friendcation", penggemar di awal-awal telah mengantisipasi kegiatan di luar ruangan ini. Apalagi, para anggotanya ternyata diisi oleh geng Wooga yang merupakan perkumpulan dari para aktor dan idola terkenal.

Namun sayangnya, seiring dengan beberapa episode penayangan "In The SOOP: Friendcation", rating pemirsa yang diperoleh dari acara ini telah menurun sejak penayangan perdananya. Menurut Nielsen Korea, rating pemirsa "In The SOOP: Friendcation" di episode ketiga yang tayang pada 5 Agustus ini tercatat sebagai rating terendah pribadi acara ini.

Diketahui bahwa episode ke-3 acara ini berada di angka sebesar 0,9% menurut Nielsen Korea. Sebelumnya, tayangan perdana acara ini juga tercatat memiliki rating pemirsa rata-rata 1,3% secara nasional.

Angka yang diperoleh pun dinilai cukup rendah untuk acara yang dipandu oleh para artis bertabur bintang ini. Padahal, acara ini telah diisi oleh Park Seo Joon, Choi Woo Shik, V BTS (Bangtan Boys), Park Hyungsik dan Peakboy. Sayangnya, rating pemirsanya gagal untuk berada di puncak.


Terlepas dari rendahnya rating pemirsa dari acara variety show ini, "In The SOOP: Friendcation" menerima ulasan baik dari pemirsanya. Banyak yang mengagumi bagaimana hubungan persahabatan yang dipancarkan dari para anggota bisa muncul secara alami dan bagus untuk disaksikan.

Netizen menyayangkan topik acara tersebut. Meski diulasn secara positif, netizen mengatakan bahwa acara itu sebenarnya menyenangkan untuk ditonton dan mengatakan bahwa peringkat pemirsa yang rendah mungkin karena bertabrakan dengan acara lain di slot waktu yang sama.

Selain itu, acara ini juga tersedia di Disney+ sehingga ada kemungkinan acara tersebut menerima peringkat pemirsa yang lebih rendah di TV. "Daftar pemerannya sangat bagus, tapi ratingnya terlalu rendah," komentar seorang netizen. "Tak apa-apa memiliki rating rendah, tayangan ini membuatku damai," komentar yang lain.

Sementara itu, acara "In The SOOP: Friendcation" adalah program realitas hiburan dari geng Wooga yang telah berteman selama 10 tahun. Mereka melakukan perjalanan dan healing bersama.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts