Maudy Ayunda Pamer Foto Seoul Usai Banjir Bandang, Kondisi Memprihatinkan?
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda kembali update kabar setelah sebelumnya terjebak di jalan imbas hujan deras di wilayah Seoul. Istri Jesse Choi ini pamer foto pemandangan setelah sebelumnya wilayah di sekitar Seoul diterjang banjir bandang.

WowKeren - Maudy Ayunda dan Jesse Choi sempat dikira jadi korban banjir bandang di Seoul, Korea Selatan. Maudy menegaskan kalau ia baik-baik saja meski sempat terjebak di jalan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Seoul.

"Terima kasih sudah memeriksa keadaan kita. Memang tadi malam Seoul itu hujan deras," kata Maudy. "Terus kita dinner, stuck di jalanan selama 2 jam. Tapi kita semua baik-baik saja. Kita selamat. Terima kasih."

Maudy juga diduga memilih tak keluar dari hotelnya menginap. Ia sempat terciduk healing dan pamer camilan bergambar karikatur mirip Jesse.

Instagram

Maudy Ayunda Pamer Foto Seoul

Maudy juga pamer foto Seoul yang sempat kembali diguyur hujan. Namun sehari setelahnya, ia mengabarkan cuaca Seoul yang tampak cerah .


Dalam foto, langit terlihat biru dan indah. Maudy jadi ikut antusias hingga mengisyaratkan harapan kalau Seoul akan baik-baik saja pasca diterjang banjir bandang. "I see blue," kata Maudy.

Sejauh ini belum diketahui apa rencana Maudy dan Jesse selanjutnya terkait liburan mereka. Yang pasti, Seoul dan sekitarnya masih pemulihan pasca banjir melanda pada 8 Agustus.

Sebelumnya, Administrasi Meteorologi Korea (KMA) mengungkap data curah hujan mencapai 422 milimeter di Shindaebang, Distrik Dongjak, sejak pukul 6 pagi pada Senin (8/8) hingga pukul 8 pagi pada Selasa (9/8). Akibat hujan deras tersebut, wilayah di Seoul diterjang banjir bandang. Adapun korban tewas mencapai 8 orang akibat bencana tersebut dan sejumlah orang dinyatakan hilang.

Sementara itu, pihak Kementerian Luar Negeri RI memastikan kalau WNI di Korea Selatan tak berdampak banjir. Total 36.399 WNI sejauh ini dipastikan berada dalam situasi aman.

"Bencana banjir tengah melanda Korea Selatan dengan daerah terdampak antara lain melanda daerah Incheon, Seoul, sebagian daerah di Provinsi Gyeonggi dan Gangwon," terang Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha."Hingga saat ini tidak terdapat WNI yang terdampak langsung akibat bencana banjir tersebut."

Meski begitu, Kemlu RI meminta WNI untuk tetap memantau informasi dan petunjuk dari pihak berwenang setempat. Pasalnya dikhawatirkan kondisi cuaca di Korea Selatan masih belum stabil.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts