Pengacara Autis Asli Sebut Kisah 'Extraordinary Attorney Woo' Fantasi di Dunia Nyata, Kenapa?
Namoo Actors
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Seorang pengacara autis asli asal Florida, Amerika Serikat memberikan tanggapannya usai menonton drama ENA 'Extraordinary Attorney Woo' yang kini tengah ramai menjadi sorotan.

WowKeren - Drama ENA "Extraordinary Attorney Woo" diketahui saat ini memang mendapatkan popularitas tinggi hingga kancah internasional. Drama ini dibintangi oleh Park Eun Bin, Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Ha Yoon Kyeong, dan Joo Jong Hyuk.

"Extraordinary Attorney Woo" menceritakan mengenai Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara pemilik sindrom autis pertama di Korea Selatan. Woo Young Woo menjadi pengacara muda di salah satu firma hukum ternama di Korea Selatan saat ini.

Salah seorang pengacara autis asli di dunia nyata asal Florida, Amerika Serikat bernama Haley Moss membeberkan ulasannya usai menonton "Extraordinary Attorney Woo". Ia mengaku bahwa Woo Young Woo benar-benar menunjukkan kehidupannya di dunia nyata. Mulai dari mengenakan headphone peredam suara hingga memakan makanan sama setiap harinya.

Haley Moss mengungkapkan bahwa "Extraordinary Attorney Woo" benar-benar menunjukkan kehidupan orang-orang autis berbeda dari film atau drama kebanyakan. Sehingga, ia sangat menikmati menonton drama tersebut.

Meski begitu, Haley Moss mengungkapkan kehidupan Woo Young Woo juga terasa fantasi belaka baginya. Pasalnya, ia tidak bisa mendapatkan respons orang-orang di sekitarnya sama seperti Woo Young Woo.


Haley Moss menyebutkan bahwa ia merasa semua orang memperlakukannya dengan cara sangat berbeda. Sedang, Woo Young Woo terlihat mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

"Apa yang terasa seperti fantasi bagi saya tentang menonton drama seperti ini adalah cara orang lain memandang hal-hal yang sulit bagi kita dan mengakui keberadaan kita," ungkap Haley Mos.

"Orang-orang selalu tampak sangat mendukung Woo Young Woo, dan saya pikir itu juga sedikit fantasi," lanjutnya.

Haley Moss menyebutkan bahwa orang-orang autis sebenarnya tidak ingin dianggap berbeda. Meski begitu, ia menyadari bahwa penderita sindrom autis mengharapkan terus diberikan dukungan.

"Kami benar-benar tidak jauh berbeda dari kalian. Kami hanya membutuhkan lebih banyak dukungan dari waktu ke waktu," jelas Haley Moss.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts