Kini Berhijab, Cita Citata Coba Jelaskan Konsep Hijrah Yang Sering Salah Kaprah
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata memaknai penampilannya yang kini berhijab. Ia juga menyinggung tentang hijrah yang sering dikaitkan dengan perubahan penampilan seorang muslimah yang memakai hijab.

WowKeren - Cita Citata belakangan ini mengubah penampilannya menjadi berhijab. Keputusan Cita untuk menutup aurat itu tentu saja mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya, terlebih sang kekasih, Didi Mahardika yang disebut membantunya mantap untuk berhijab.

Namun Cita ternyata bingung karena penampilannya berhijab itu disebut hijrah. Pelantun "Goyang Dumang" ini pun menjelaskan pengertian hijrah secara umum.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis Cita Citata di InstaStory pada Kamis (11/8).

Cita Citata

InstaStory


Cita kemudian menilai muslimah yang mulai berhijab seperti dirinya bukan hijrah tapi berusaha menjadi lebih baik. Ia pun mengingatkan bahwa menutup aurat bagi seorang muslimah adalah suatu kewajiban.

"Menurutku Kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik kerena menutup aurat itu kewajiban kan?" pungkas Cita.

Sebelumnya Cita Citata menegaskan bahwa penampilannya berhijab adalah kemauan sendiri, bukan karena orang lain. Walau begitu, Cita tak memungkiri ada peran penting Didi Mahardika dalam proses akhirnya mantap berhijab. Tanpa paksaan, Didi Mahardika ternyata membimbing Cita Citata untuk menjadi sosok lebih baik hingga memutuskan untuk berhijab.

"Kerudungku adalah murni keinginanku sejak dulu tanpa ada paksaan dan karena siapa," tulis Cita Citata di InstaStory pada Selasa (9/8).

"Mungkin ada hubungannya dengan pasanganku pasti ada, walaupun beliau tidak pernah meminta atau menyuruhku. Itu dikarenakan rasa syukurku beliau bisa membimbingku dengan baik akhirnya keputusanku untuk belajar berkerudung kulakukan. Sebagai wanita muslim Nusantara," ungkap Cita Citata.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait