Anggaran 'Joker 2' Dilaporkan 2x Lipat dari Film Pertama Saat Warner Bros. Berjuang untuk Berhemat
Warner Bros.
Film

'Joker: Folie a Deux' tidak hanya bergerak maju, tetapi dilaporkan mendapatkan anggaran dua kali lipat dari film aslinya untuk membayar gaji Joaquin Phoenix dan Todd Phillips.

WowKeren - Ketika Warner Bros. dilaporkan berupaya memotong biaya di tengah perombakan studio, sebuah laporan baru mengatakan bahwa anggaran "Joker 2" justru menjadi dua kali lipat dari film aslinya. Saat studio terus mendapat kecaman karena perubahan radikalnya, Variety telah merilis laporan baru yang menawarkan pembaruan tentang masa depan proyek DC Warner Bros.

Salah satu dalam laporan tersebut adalah konfirmasi bahwa "Joker: Folie a Deux" tidak hanya bergerak maju, tetapi dilaporkan mendapatkan anggaran dua kali lipat dari film aslinya untuk membayar gaji bintang Joaquin Phoenix dan rekan penulis/sutradara Todd Phillips. Perkiraan anggaran untuk Joker 2 dikatakan 150 juta dolar AS, lebih dari dua kali lipat dari anggaran produksi "Joker" pertama yang diperkirakan berada di rentang 55-70 juta.


Menyusul merger Warner Bros. Discovery, CEO studio baru David Zaslav belakangan ini menuai sorotan dari penggemar dan kreatif di industri terkait keputusan untuk memangkas beberapa proyek, termasuk "Batgirl" dan "Scoob! A Holiday Haunt". Sejumlah faktor dikatakan telah menjadi latar belakang pengambilan keputusan itu, mulai dari Zaslav yang ingin menebus utang sebesar 3 miliar dolar AS yang dia warisi dari CEO sebelumnya Toby Emmerich hingga "Batgirl" yang pengujiannya buruk di pemutaran awal.

Tidak seperti "Batgirl" dan "Scoob! 2", "Joker 2" dianggap memiliki lebih banyak dukungan untuk bergerak maju berkat rekornya di box office dan antisipasi penonton untuk sekuel. Phoenix memimpin pemeran di film sebelumnya sebagai Arthur Fleck, badut yang berjuang dengan impian menjadi komedian stand-up. Saat kondisi mentalnya terus memburuk dan rasa frustrasinya terhadap Gotham tahun 70-an tumbuh, Arthur terus mengilhami revolusi kontra budaya yang kejam dan menjadi penjahat ikonik yang dikenal sebagai Joker.

Ditulis bersama dan disutradarai oleh Todd Phillips dari "The Hangover", Joker memulai debutnya dengan ulasan yang beragam. Dengan film yang menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS dan memenangkan dua Oscar, semua mata tertuju pada Phillips dan Phoenix untuk memberikan tindak lanjut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru