Elizabeth Banks Gabung dengan Jaringan Aborsi Bawah Tanah Sigourney Weaver di Trailer 'Call Jane'
imdb
Film

Elizabeth Banks memerankan seorang wanita yang kehamilannya yang berbahaya mendorongnya untuk mencari aborsi ilegal saat dia akhirnya bergabung dengan kelompok bawah tanah Jane.

WowKeren - Roadside Attractions telah merilis trailer untuk "Call Jane", sebuah drama yang dibintangi oleh Sigourney Weaver dan Elizabeth Banks. Drama ini diangkat dari kisah nyata, dan menceritakan sekelompok wanita yang menyusun support system bagi wanita lain yang membutuhkan aborsi di akhir 1960-an.

Trailer memberikan pandangan mendalam ke dalam cerita, yang akan menggarisbawahi fakta bahwa banyak wanita tidak memiliki dukungan ketika harus mengakhiri kehamilan. Dan tentu saja, hal ini bahkan lebih sulit bagi wanita kulit hitam.

Dalam trailer, Banks memerankan seorang wanita yang kehamilannya yang berbahaya mendorongnya untuk mencari aborsi ilegal saat dia akhirnya bergabung dengan kelompok bawah tanah Jane pada tahun 1968 di Chicago. Setelah meminta jasa Jane, Joy bergabung dengan kelompok tersebut, yang dalam trailer tampaknya dijalankan oleh Virginia yang diperankan Weaver dan Gwen Wunmi Mosaku. Kata 'Jane' dalam judul tersebut bukanlah satu individu, melainkan representasi uluran tangan bagi perempuan yang sangat membutuhkan bantuan.


Topik terkait undang-undang dan kontroversi aborsi bukanlah hal baru. Film ini, meski mengambil latar waktu 50 tahun ke belakang, namun publik tentu masih ingat selama beberapa bulan terakhir terkait kontroversi UU aborsi. "Call Jane" datang pada saat yang kritis untuk sejarah modern.

Waktu pemutaran perdana tampaknya juga tidak dipilih secara kebetulan. Film tersebut, yang tayang perdana di Sundance, menjadi lebih tepat waktu sejak Mahkamah Agung membatalkan Roe v. Wade, menghilangkan hak konstitusional untuk aborsi dan mengizinkan negara untuk mengatur prosedurnya.

"Call Jane" debut pada periode yang membuatnya relevan untuk musim Penghargaan, yang memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk membicarakannya untuk waktu yang lebih lama. "Call Jane" disutradarai oleh nominasi Academy Award Phyllis Nagy, seorang sutradara yang tidak keberatan mengungkap betapa buruknya bagaimana perempuan diperlakukan oleh sejarah.

Selain Weaver dan Banks, para pemain juga menampilkan Chris Messina, Mosaku, Kate Mara, Cory Michael Smith, Grace Edwards, dan John Magaro. Call Jane akan tayang perdana di bioskop pada 28 Oktober mendatang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru