Reza Rahadian Hingga Inul Daratista, 12 Potret Seleb Pakai Baju Adat Nusantara Rayakan HUT RI Ke-77
Instagram/inul.d
Selebriti

Deretan selebriti berikut ini merayakan HUT RI Ke-77 dengan memakai busana dari adat dari berbagai wilayah Nusantara. Diantaranya adalah Reza Rahadian yang tampan ala pangeran Jawa dan Inul cantik dengan busana adat Lampung.

WowKeren - Indonesia telah merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke -77 pada Rabu, 17 Agustus kemarin. Untuk menyambut hari spesial ini, biasanya masyarakat akan mengadakan lomba hingga mengenakan outfit merah putih yang merupakan warna kebangsaan. Namun tak sedikit pula yang merayakannya dengan memakai busana dari adat daerah masing-masing.

Karena momen perayaan kemerdekaan adalah spesial, orang-orang akan selalu menyiapkan yang terbaik untuk merayakannya. Di hari penting yang hanya datang sekali setiap tahun ini mereka harus memberikan penampilan yang berkesan tentunya.

Deretan selebriti berikut ini, tampil dengan memakai busana adat yang super fancy. Dari kebaya hingga kain tapis yang identik dengan pakaian adat lampung. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Reza Rahadian


Reza Rahadian
Instagram/hagaipakan

Reza Rahadian tampil memukau dalam balutan busana adat Jawa warna hitam lengkap dengan beskap dan blangkon. Bintang "Habibi dan Ainun" ini berbalut busana khas pangeran Jawa karya @kratonworld dengan sentuhan bros Tulola Design. Reza sendiri menjadi salah satu tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka upacara HUT RI ke-77.

2. Teuku Zacky


Teuku Zacky
Instagram Story/teukuzacky

Teuku Zacky tampil memukau dalam balutan pakaian adat kampung kelahirannya, Aceh. Ia mengenakan setelan warna ungu yang dipadu dengan wastra Nusantara serta sepatu boots. Teuku Zacky juga teka melupakan topi adat Aceh yang dipilih selaras dengan wastra Nusantara.

3. Memes Prameswari


Memes Prameswari
Instagram/memes_prameswari

Memes Prameswari tampil memukau dalam balutan kebaya warna hijau yang dipadue dengan sewek batik cokelat. Memes juga menambahkan selendang dengan warna selaras kebaya dan menata gaya rambutnya bersanggul.

4. Krisdayanti


Krisdayanti
Instagram/krisdayantilemos

Krisdayanti tampil memukau dalam balutan kebaya merah dipadu dengan bawahan yang selaras. Ibu Aurel Hermansyah ini juga menata rambutnya dengan gaya sanggung serta menambahkan selendang merah cantik. Untuk mempermanis penampilannya, Krisdayanti menambahkan bros berwarna emas di bagian bahu.

5. Amanda Khairunnisa


Amanda Khairunnisa
Instagram/akhairunnisa

Adik Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa tampil memukau dalam balutan busana adat kebaya bersama calon suaminya, Tavan Dutton. Amanda mengenakan kebaya warna putih dipadu dengan rok batik. Sementara sang calon suami bule melokal dalam balutan busana adat Jawa selaras dengan Amanda.

6. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina juga tak kalah memukau dalam balutan busana kebaya. Bintang "My Lecturer My Husband" ini memakai kebaya warna nude dipadu dengan rok motif batik merah terang. Prilly menata gaya rambutnya dengan gaya sanggung simpel.

7. Inul Daratista


 Inul Daratista
Instagram/inul.d

Inul Daratista merupakan penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur namun untuk perayaan hari kemerdekaan kali ini ia memiliki pakaian adat Lampung. Tampak Inul cantik mempesona dibalut pakaian adat dominasi putih dan emas serta mahkota sekaligus kalung khas Lampung.

8. Farel Prayoga


Farel Prayoga
YouTube/Indosiar

Farel Prayoga, penyanyi cilik yang viral lantaran menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di momen HUT RI ke-77 dengan suara yang luar biasa merdu juga terlihatt keren dalam balutan busana adat Jawa. Ia mengenakan setelan warna hitam serta memakai wastra Nusantara serta penutup kepala.

9. Juri 'Masterchef Indonesia'


Juri 'Masterchef Indonesia'
Instagram/rinrinmarinka

Kompak banget, para chef juri "Masterchef Indonesia" mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi. Chef Rinrin Marinka tampil memukau dengan kebaya asal Bali warna putih lengkap dengan rok. Sementara Chef Juna tampil dengan memakai busana adat Nusa Tenggara Timur. Di sisi lain, Chef Arnold tak kalah gagah dalam balutan busana adat khas Jawa. Rupanya baju adat dipakai dalam rangka Top 3 dari Junior MasterChef Indonesia Season 3. Di mana para peserta akan ditantang untuk memasak makanan khas Nusantara.

10. Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono


Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono

Erina Gudono tampil memukau dalam balutan kebaya warna nude serta mahkota emas yang berada di kepala cantiknya. Saat menghadiri upacara HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus, Eraian terciduk duduk berdampingan dengan Kaesang Pangarep. Keduanya bak pasangan serasi lantaran mengenakan busana adat Minang dari Sumatera Barat.

11. Fitri Carlina


Fitri Carlina
Instagram/fitricarlina

Fitri Carlina tampil bersahaja dalam balutan busana kebaya warna silver di padu dengan bawahan ungu-hoita. Pedangdut cantik ini mengabadikan momen ketika berada di Istana Merdeka Indonesia. Fitri Carlina melengkapi penampilannya dengan selendang serta clutch yang senada dengan rok yang ia pakai.

12. Marion Jola


Marion Jola
Instagram/lalamarionmj

Marion Jola merayakan hari kemerdekaan dengan memakai busana adat Nusa Tenggara Timur, Rote yang terungkap dikirim oleh sang Oma. "77th Dirgahayu Republik Indonesia ku ❤️ Senang sekali kali ini merayakan HUT RI dengan baju adat Rote menggunakan tenun Rote dan aksesoris perlengkapan baju adat Rote yang di kirim Oma. Ia memang beta bukan cuma Rambu Sumba beta juga Nona Rote 😘 #rote #ntt," tulis Marion Jola di keterangan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru