Menkumham Beri Farel Prayoga Penghargaan Jadi Duta Kekayaan Intelektual Pelajar
Instagram/farelprayoganewreal
Nasional

Penyanyi cilik Farel Prayoga mendapat penghargaan sebagai Duta Kekayaan Intelektual dari Menteri Hukum dan HAM. Tak hanya Farel, sosok pencipta lagu ini juga ikut mendapat penghargaan.

WowKeren - Penyanyi cilik Farel Prayoga masih terus mencuri perhatian usai aksinya menyanyi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana viral. Berbagai pujian pun disampaikan untuk penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut. Namun tak hanya itu, Farel Prayoga kini juga didapuk jadi Duta Kekayaan Intelektual Pelajar.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) lah yang mengukuhkan Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori pelajar. Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Menkumham, Yasonna H Laoly, bertepatan dengan acara malam syukuran peringatan HUT Kemenkumham yang ke-77.

"Piagam penghargaan kepada Ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual kategori pelajar yang berprestasi di bidang seni dan budaya," kata Menkumham Yasonna H Laoly di Jakarta, Kamis (19/8) malam, melansir Republika.co.id.

"Ini sebagai bentuk respon cepat saya sebagai Menkumham dalam melindungi karya cipta seni pertunjukan milik Farel," sambungnya.


Yasonna Laoly menyebut Farel Prayoga sebagai salah satu sosok muda yang mengisnpirasi masyarakat Indonesia. Sebagai anak muda yang baru menginjak usia remaja, Farel tak malu mempopulerkan lagu-lagu tradisional campursari dengan lirik berbahasa Jawa. Padahal tak sedikit teman sebayanya yang lebih suka mengikuti budaya dan musik pop.

"Melihat tayangan video Ananda Farel Prayogyo dengan lagunya yang berjudul 'Ojo Dibandingke' dan viral telah ditonton oleh puluhan juta viewers," pungkas Yasonna.

Penghargaan diberikan Kemenkumham tak hanya kepada Farel. Namun juga untuk pencipta lagu "Ojo Dibandingke", Abah Lala atau Agus Purwanto.

Farel Prayoga sendiri merupakan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, tepatnya Desa Kepundungan, Kecamatan Srono. Farel yang akan memasuki usia 12 tahun itu kini diketahui duduk di bangku kelas 6 SD. Farel sebelumnya juga telah viral di media sosial atas aksinya menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" ciptaan Abah Lala.

Sementara itu, aksi Farel Prayoga yang menyanyikan lagu itu kembali di momen upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Rabu (17/8) kemarin juga terus menuai respons positif. Para pejabat negara, artis, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi pun tampak tak kuasa untuk ikut bergoyang saat Farel bernyanyi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait