Joo Jong Hyuk 'Attorney Woo' DO dari Universitas Bergengsi di Selandia Baru, Nyesel?
Instagram/joojong_
Selebriti

Diketahui pernah belajar di kampus bergengsi, Joo Jong Hyuk yang tenar lewat 'Extraordinary Attorney Woo' menceritakan tentang pengalamannya berhenti kuliah.

WowKeren - Joo Jong Hyuk yang namanya semakin terkenal berkat "Extraordinary Attorney Woo" akhirnya berbicara tentang riwayat pendidikannya yang mentereng. Seperti diketahui, aktor kelahiran 1991 itu pernah belajar di jurusan Pemasaran dan Manajemen Hotel Universitas Teknologi Auckland, Selandia Baru.

Saat wawancara dengan media setempat, Joo Jong Hyuk menjawab rasa penasaran banyak orang soal akhirnya ia bisa debut menjadi seorang aktor. Dengan pernah kuliah di kampus bergengsi, rupanya perjalananannya untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah.

Joo Jong Hyuk bercerita ia terpaksa keluar (DO) karena harus pulang ke Korea untuk wajib militer. Begitu keluar dari wamil, ia mulai bekerja dan berusaha menghasilkan banyak uang.

"Aku berhenti karena pergi wajib militer lebih awal. Sebelum keluar, aku menemukan pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang. Aku mulai bekerja paruh waktu sebagai bartender di Cheongdam-dong, kupikir aku bisa memanfaatkan ilmuku yang berhubungan dengan perhotelan," kata Joo Jong Hyuk.


Kemudian Joo Jong Hyuk menjelaskan bahwa ada seorang PD yang merekomendasikannya tampil di layar kaca dalam video promosi gedung MBC baru. Selama proyek itu pula, Joo Jong Hyuk menemukan keseruan dalam berakting. Menemukan hasrat akting, barulah ia debut dalam film independen pada 2015.

Saat mulai karier akting, Joo Jong Hyuk mengalahkan peserta audisi dengan jumlah 700 orang. Tak ayal hal itu membuat orang-orang di sekitarnya kagum. Saat ini, ia masih berteman dengan orang-orang yang ia kenal sejak bermain di film independen.

Meski punya karier baru, Joo Jong Hyuk sebelumnya harus merelakan kursinya di universitas yang berada dalam lingkup 1 persen terbaik di dunia. Soal keputusannya berhenti kuliah, apakah Joo Jong Hyuk menyesal?

"Di Korea, seseorang bisa mengajukan cuti wajib militer. Di luar negeri, tidak ada cuti wamil. Jadi otomatis DO. Tidak terlalu buruk atau merasa bersalah. Pegalamanku belajar, kursus memasak di dapur hotel sambil kulaih dan belajar melayani di restoran membantuku dalam berakting," papar Joo Jong Hyuk.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait