Dianggap Hina Profesi Pawang Hujan, Mbak Rara Layangkan Somasi Pada Pesulap Merah
Instagram/marcelradhival1
Selebriti

Mbak Rara bersama kuasa hukumnya melayangkan somasi terbuka pada Pesulap Merah alias Marcel Radhival. Sebelumnya Pesulap Merah memang sempat mengomentari soal profesi pawang hujan di salah satu podcast.

WowKeren - Mbak Rara mengaku geram usai triknya dibongkar Pesulap Merah alias Marcel Radhival. Sebelumnya, Pesulap Merah memang pernah membahas pekerjaan Mbak Rara sebagai pawang hujan.

Bahkan pemilik nama asli Rara Istiati Wulandari ini merasa dirinya dihina oleh Pesulap Merah. Tak tinggal diam, Mbak Rara bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang hendak melayangkan somasi terbuka pada Pesulap Merah.

"Betul (akan melayangkan somasi ke Pesulap Merah), besok kita mau conference," ujar Minola Sebayang saat dihubungi pada Rabu (31/8) seperti dilansir dari DetikHOT.

Alasan Mbak Rara melayangkan somasi dan tak langsung ke polisi karena menerapkan sistem restorative justice. Dalam sistem itu memang lebih dulu dilakukan somasi sebelum membuat laporan. "Restorative justice kan memang harus somasi dulu sebelum kita buat laporan," jelas Minola Sebayang.

Walau begitu Minola Sebayang saat ini belum mau membeberkan bukti kuat atas dugaan penghinaan yang dilakukan Pesulap Merah pada Mbak Rara. Ia meminta agar dapat menjelaskan selengkapnya pada jumpa pers esok hari.


"(Bukti) besok kita jelaskan," tutur Minola Sebayang. Rencananya Mbak Rara dan Minola Sebayang akan menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (1/9) esok.

"Dr Minola Sebayang selaku kuasa hukum Mbak Rara (Pawang Hujan) akan memberikan keterangan pers terkait klarifikasi dan somasi terbuka kepada Marcel Radhival (Pesulap Merah) berkaitan dengan pernyataan-pernyataan dan tayangan-tayangan dari Pesulap Merah tentang profesi Mbak Rara sebagai pawang hujan yang patut diduga bersifat menghina Mbak Rara yang berprofesi sebagai pawang hujan," demikian bunyi pernyataan Minola Sebayang dalam sebuah pesan yang dibagikan kepada wartawan.

Seperti diketahui, Pesulap Merah belakangan ini kerap membongkar hal-hal mistis yang dipercayai banyak masyarakat. Salah satunya soal pawang hujan.

Dalam podcast Arie Untung, Pesulap Merah mengatakan sebenarnya profesi pawang hujan tidak ada kaitannya dengan dunia gaib atau kekuatan mistis. Ia menyebut untuk menjadi pawang hujan di zaman sekarang sangatlah mudah karena cukup hanya mengandalkan teknologi.

Sementara itu sebelumnya Pesulap Merah sempat dilaporkan Persatuan Dukun se-Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan karena dianggap membuat para dukun sepi job. Pesulap Merah juga dilaporkan oleh Gus Samsudin di Polda Jawa Timur karena membongkar trik perdukunannya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait