Hanung Bramantyo Hendak Angkat Kisah Munir Untuk Jadi Film, Namun Batal Karena Hal Ini
Instagram/hanungbramantyo
Film

Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa ia sempat hendak membuat film yang mengangkat kisah seorang aktivis HAM Munir. Seperti yang diketahui, kematian Munir hingga saat ini masih menjadi misteri.

WowKeren - Sutradara kenamaan Indonesia Hanung Bramantyo belum lama ini menyampaikan bahwa ia sempat hendak membuat film yang mengangkat kisah Munir. Sebagaimana diketahui, Munir merupakan seorang aktivis yang diketahui tewas dibunuh, namun hingga saat ini dalangnya belum juga tertangkap.

Melalui akun Instagram-nya @hanungbramantyo, Hanung lantas membeberkan awal mula cerita ia hendak mengangkat kisah dari Munir untuk dijadikan sebuah film. "Pernah suatu hari saya diminta membuat filmnya. Tanpa ragu saya menyatakan bersedia," tulis Hanung di Instagram, dilihat Kamis (8/9).

Namun secara tiba-tiba Hanung mendapatkan telepon dari orang yang tidak dikenal, yang mana dengan sopan memintanya untuk bertemu. "Katanya nge-fans sama saya dan pengen kenalan," terang Hanung.

Akan tetapi, setelah diselidiki lebih dalam oleh Hanung, rupanya orang yang mengaku sebagai penggemarnya itu diketahui merupakan seorang pensiunan tentara. Alhasil, Hanung pun memutuskan untuk mengurungkan niatnya membuat film yang mengangkat dari kisah Munir.


Photo-INFO

Instagram

"Hati saya langsung mak jleb. Perasaan saya enggak enak. Mulai saat itu, saya memutuskan untuk mengurungkan niat membuat film tentang Munir, daripada nasib saya seperti sang Brigadir," beber Hanung.

Hanung kemudian mengatakan bahwa sampai hari ini, kematian Munir Said Thalib, seorang aktivis kemanusiaan, sekaligus salah satu pendiri Kontras (Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan) masih menjadi misteri. "Pelakunya sudah tertangkap, tapi dalangnya masih bebas. Siapa dia? Yang jelas orang kuat. Mungkin Aswatama 😁😁😁," lanjut Hanung.

Lebih lanjut, Hanung kemudian menyinggung mengenai tragedi Duren Tiga yang belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. "Melihat tragedi Duren Tiga, saya jadi paham kalau keadilan sulit ditegakkan jika menyentuh aparat," tutur Hanung.

Hanung lantas mendoakan Munir agar keadilan bisa segera berada di pihaknya. "Semoga keadilan segera tiba buat sampean. Agar keluarga yang ditinggalkan tenang. Alfatehah …" tutup Hanung.

Sebagaimana diketahui, Hanung merupakan salah satu sutradara kenamaan Indonesia yang telah melahirkan film-film box office. Maka tidak heran bila Hanung diminta untuk menggarap film-film terkait dengan cerita bersejarah di Indonesia.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait