Kesehatan Ratu Elizabeth II Dikhawatirkan Dokter, Kini Di Bawah Pengawasan Medis
Dunia

Pada Selasa (6/9), Ratu Elizabeth II sempat memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri Inggirs yang baru, Liz Truss, di Kastil Balmoral yang merupakan kediaman musim panasnya di Skotlandia.

WowKeren - Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis pada Kamis (8/9). Pasalnya, para dokter mengkhawatirkan kesehatan Sang Ratu Inggris yang telah berusia 96 tahun itu.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," demikian pernyataan pihak istana.

Kabar tersebut diumumkan sehari setelah Ratu Elizabeth membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan diminta untuk beristirahat. Pada Selasa (6/9), Ratu Elizabeth sempat memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri Inggirs yang baru, Liz Truss, di Kastil Balmoral yang merupakan kediaman musim panasnya di Skotlandia.

Ratu Elizabeth disebut tetap "nyaman" dan berada di Kastil Balmoral. Pangeran Charles dan Pangeran William juga dikabarkan pergi ke Kastil Balmoral untuk menemani Sang Ratu.


Kala menyampaikan pernyataan di Dewan Rakyat (House of Commons), PM Truss diberitahu soal kabar Ratu Elizabeth. Ia lantas mengatakan, "seluruh negeri akan sangat prihatin dengan berita dari Istana Buckingham saat makan siang ini".

Pejabat Ketua Dewan Rakyat (Speaker of the House of Commons), Sir Lindsay Hoyle, juga menyampaikan keprihatinannya. "Saya tahu saya berbicara atas nama seluruh dewan ketika saya mengatakan bahwa kami mengirimkan harapan terbaik kami kepada Yang Mulia Ratu dan bahwa dia dan keluarga kerajaan ada dalam pikiran dan doa kami di saat ini," ujarnya.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth menandai tujuh dekade di atas takhta tahun ini. Ia semakin banyak menyerahkan tugas kepada Pangeran Charles sang ahli waris dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam beberapa bulan terakhir karena dia telah kesulitan untuk bepergian.

Ratu terlihat di depan umum untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu ketika dia menerima perdana menteri lama dan baru di Kastil Balmoral pekan ini. Selama audiensi dengan Boris Johnson dan Truss pada hari Selasa, Sang Ratu tampak ceria tapi lemah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait