Ratu Elizabeth II Wafat, Kim Kardashian, Daniel Craig Dan Sederet Selebriti Ucap Belasungkawa
AFP
Selebriti

Sederet selebriti Inggris hingga Hollywood berbondong-bondong mengucap rasa belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II di usianya ke-96 tahun pasca 70 tahun memimpin monarki Inggris.

WowKeren - Kabar duka datang dari keluarga kerajaan Inggris. Pemimpin monarki Inggris Ratu Elizabeth II meninggal dunia kemarin, Kamis (8/9) di usianya yang ke-96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal dengan damai di Balmoral, Skotlandia.

Kabar duka itu dikonfirmasi langsung oleh Istana Buckingham di hari yang sama. Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth, kerajaan Inggris mengumumkan bahwa putra pertamanya, Pangeran Charles lah yang akan naik tahta menjadi Raja menggantikan sang ibu.

Usai tersiar kabar Ratu Elizabeth II wafat, seluruh dunia terutama rakyat Inggris pun begitu berduka. Sederet selebriti Inggris bahkan Hollywood pun beramai-ramai mengucap belasungkawa melalui media sosial mereka.

Seperti aktor asal Inggris Daniel Craig yang menyampaikan langsung duka mendalamnya atas kepergian Ratu Elizabeth II. Apalagi, Daniel Craig dan Ratu Elizabeth II dulunya pernah terlibat kerja sama untuk Olimpiade Musim Panas 2012 di London. Ia menyebut sosok Ratu Elizabeth II akan begitu dirindukan.

"Saya, seperti banyak orang, sangat sedih dengan berita hari ini dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan, orang-orang yang dia cintai dan semua orang yang mencintainya. Dia meninggalkan warisan yang tak tertandingi dan akan sangat dirindukan," kata Daniel Craig kepada PA.


Lebih lanjut, sederet selebriti Amerika juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Beberapa di antaranya adalah Kim Kardashian yang memposting foto mendiang Raja dan menuliskan kalimat duka. "Istirahatlah dengan Damai," tulis Kim melalui Story Instagram-nya.

Paris Hilton juga tak ketinggalan akan ucapan dukanya untuk Ratu Elizabeth II. Melalui Twitter-nya, Paris menyebut Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin sejati. "Pemimpin sesungguhnya. Salah satu wanita paling menginspirasi hingga akhir hayatnya. RIP," ucap Paris Hilton.

Ibunda keluarga Kardashian Jenner Kris Jenner juga mengucapkan belasungkawaya kepada keluarga kerajaan. Ia memuji sosok Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin yang anggun, berdedikasi dan tak terlupakan. "Istirahat Dalam Damai, Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Anggun, berdedikasi, elegan, tak terlupakan," ujar Kris melalui Twitter-nya.

Sementara, aktris cantik Jennifer Garner mengenang Ratu Elizabeth II lewat foto masa muda sang Raja. Ia menyebut Ratu sebagai wanita yang elegan dan luar biasa. Begitu juga dengan aktor senior Sylvester Stallone yang turut berduka atas kepergian Ratu. "Semoga RATU HEBAT ini, beristirahat dalam damai. Dunia tidak akan pernah melihat orang seperti dia lagi," tulis Syl.

Musisi Sir Elton John juga menyampaikan rasa kehilangan usai mendengar Ratu Elizabeth II meninggal dunia. "Bersama dengan seluruh bangsa, saya sangat sedih mendengar berita meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth," tulis Elton.

Elton memuji Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin yang tulis dan menginspirasi. "Dia adalah sosok menginspirasi, memimpin negara melalui beberapa momen terbesar dan tergelap kami dengan keanggunan, kesopanan, dan kehangatan kepedulian yang tulus. Ratu Elizabeth telah menjadi bagian besar dalam hidupku sejak kecil hingga hari ini, dan aku akan sangat merindukannya," imbuh Elton.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait